Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Operasi Zebra di Blora Jadi Ajang Edukasi Prokes

Polisi di Blora melakukan edukasi protokol kesehatan dalam Operasi Zebra Candi 2021. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Tim gabungan fungsi dari Polres Blora yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Candi 2021 melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas di jalan Ahmad Yani Blora. Kamis, (18/11/2021).

Dalam kegiatan ini petugas membawa pengeras suara memberi imbauan dan membagikan masker gratis dan pamflet keselamatan. Beberapa pengendara yang melintas dihentikan untuk diberikan edukasi dan masker gratis serta mendapat stiker keselamatan.

Kanit Turjawali Polres Blora Ipda Soni Ariadi mengatakan, dalam kegiatan dikedepankan edukasi kepada masyarakat. Baik edukasi keselamatan ataupun edukasi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita sampaikan terus edukasi protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 masih ada, untuk itu disiplin prokes harus kita gelorakan,” kata Ipda Soni Ariadi.

Baca: 26 November Citilink Mendarat di Blora, Ini Harga Tiketnya

Ia menambahkan, pada kegiatan Operasi Zebra yang dilaksanakan selama dua pekan ini memang memfokuskan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, sehat dan bebas dari Covid-19.

“Sekaligus kita antisipasi adanya mobilitas warga menjelang akhir tahun, jangan sampai pada akhir tahun malah ada lonjakan kasus Covid-19. Untuk itulah kita ingatkan warga agar selalu waspada,” terangnya.

Ipda Soni menambahkan bahwa dalam patroli pihaknya juga mengingatkan kepada warga, terutama yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

Patroli prokes tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Arik, salah satu warga Kecamatan Jepon yang saat itu melintas di Jalan Ahmad Yani.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...