Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Rekonstruksi, Korban Diksar Maut Menwa UNS Sempat Ngeluh Sakit dan Ingin Pulang

Polisi memasang garis kuning di markas Menwa UNS Solo menyusul kasus kematian salah satu peserta diklat organisasi kemahasiswaan tersebut. Foto diambil Selasa (2/11/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

MURIANEWS, Solo – Rekonstruksi mahasiswa UNS Gilang Endi Saputra yang meninggal saat Diksar Menwa telah usai digelar. Dalam reka ulang tersebut diketahui korban sempat mengeluhkan rasa sakit akibat kelelahan.

Korban pun sudah berniat untuk pulang dan tidak melanjutkan kegiatan diklat. Namun oleh panitia, bukannya ditolong korban malah dibilang cengeng. Panitia Diklat Menwa UNS justru meminta Gilang Endi terus mengikuti kegiatan hingga selesai.

Hasilnya, di hari berikutnya korban beberapa kali terjatuh dan berjalan limbung. Korban juga sempat pingsan dan sempat ditolong oleh rekan-rekannya. Sebelum akhirnya Minggu (24/10/2021) korban dibawa ke RSUD Dr Moewardi menggunakan taksi online.

Baca: Direkonstruksi, Korban Diksar Maut Menwa UNS Dipukul Beberapa Kali

Saat dibawa masuk ke dalam taksi online, korban diketahui masih bernapas. Namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia.

Mengutip Solopos.com, Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika, mengatakan ada sebanyak 69 adegan. Mengenai adegan yang tidak dilakukan langsung oleh tersangka, dia mengatakan hal tersebut tidak menjadi masalah.

Dia mengatakan ada beberapa adegan yang tidak diakui tersangka. Namun adegan yang bersumber dari keterangan saksi tersebut tetap dilakukan oleh pemeran pengganti.

Baca: 13 Ribu Orang Tanda Tangani Petisi Bubarkan Menwa UNS

“Dari tersangka tidak masalah mau mengatakan apa. Tapi yang jelas saksi dan bukti nanti yang akan bicara di pengadilan,” katanya.

Namun secara rinci pihaknya belum dapat menyampaikan ke publik. Termasuk mengenai berapa pukulan yang diterima korban.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...