Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiapan PTM, Vaksinasi Pelajar di Pati Dikebut

Pelajar di Kabupaten Pati tengah disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengebut vaksinasi di kalangan pelajar. Ini dilakukan sebagai langkah untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Apalagi, Bupati Pati Haryanto sebelumnya sudah merencanakan PTM akan digelar pada awal tahun 2022. Sehingga, siswa yang akan mengikuti pun harus sudah disuntik vaksin.

Percepatan vaksinasi pelajar itu seperti yang dilakukan di SMA Negeri 1 Kayen. Semua siswa sudah mulai disuntik vaksin tahap pertama. Bahkan ada juga yang sudah tahap kedua.

“Khusus hari ini ada 700 siswa yang disuntik vaksin pertama, besok ada 482 siswa. Kemudian ada 200 siswa yang disuntik dosis kedua karena sebelumnya sudah ikut vaksin dosis pertama di Puskesmas Kayen,” kata panitia vaksinasi SMA Negeri 1 Kayen, Rasmo, Kamis (18/11/2021).

Baca: Jepara Pastikan Tak Ada Vaksin Covid Kedaluwarsa

Menurutnya, percepatan vaksinasi pelajar ini sangat penting untuk dilakukan. Sebab, banyak siswa yang sudah mulai jenuh dengan pembelajaran daring. Apalagi, selama proses pembelajaran daring diakui memang banyak kendala.

“Siswa sendiri sudah jenuh dengan pembelajaran daring, mereka ingin segera tatap muka. Karena itu, mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi ini,” tegasnya.

Sementara salah satu siswa Siti Nur Aliya mengaku sangat senang sudah mendapatkan vaksin. Karena dia ingin segera melakukan pembelajaran tatap muka.

“Harapannya semoga sekolah bisa kembali normal, belajar tatap buka bersama,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...