Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA 3 JAWA TENGAH

Sokong Pendanaan Persipa, Patifosi Mainkan Barongan Keliling Desa

Persipa Pati
Anggota Patifosi memainkan kesenian barongan untuk menggalang dana bagi Persipa. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Berbagai cara dilakukan oleh Patifosi untuk membantu menyokong pendanaan Persipa Pati. Mengingat, Tim Kebanggaan warga Pati itu minim pendanaan untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah.

Terlebih, saat ini Laskar Saridin sudah masuk 10 besar dan siap berlaga ke tingkat selanjutnya.Tentunya membutuhkan pembiayaan lebih lagi untuk mereka melanjutkan kompetisi.

Patifosi pun gencar melakukan penggalangan dana. Salah satunya adalah dengan memainkan kesenian Barongan keliling desa, sambil membawa kardus kosong berlogo Persipa dan Patifosi. Hasil dari penggalangan dana itu, secara langsung akan diserahkan kepada manajemen Persipa.

“Di sini barongan sudah menjadi tradisi. Jadi kami punya inisiatif untuk menggalang dana dengan memainkan barongan. Dan ternyata antusias teman-teman sangat luar biasa semangatnya, apalagi untuk tim kebanggaan warga Pati, yaitu Persipa,” jelas koordinator aksi, Bayu Elang Sandi, Kamis (18/11/2021).

BACA JUGA: Berbagai Cara Ditempuh Patifosi Untuk Ongkosi Persipa Pati

Setiap melakukan aksi, memnag tidak begitu banyak didapatkan uang hasil saweran dari warga. Tetapi, apabila dilakukan secara berkelanjutan, perlahan juga akan terkumpul banyak.

“Pada aksi kemarin malam dapat Rp350 ribu. Tapi nanti juga ada tambahan dari iuran teman-teman secara sukarela. Semoga ini bisa sedikit membantu Persipa meskipun nominalnya tidak seberapa,” ungkapnya.

Selain aksi yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Gabus ini, para supporter yang ada diwilayah lain juga melakukan penggalangan dana. Baik melalui fun game sepak bola, bahkan melalui penggalangan dana di sejumlah titik lampu merah.

Hingga sejauh ini, Patifosi terus bersinergi dalam rangka sukses gerakan ‘diurus cah-cah’ yang terus mereka gaungkan.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...