Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA SPANYOL

Di Barcelona Kabarnya Dani Alves Tidak Dibayar

Liga Spanyol
Dani Alves konon tidak dibayar di periode keduanya di Barcelona. (facebook.com/danialvesphotos)

MURIANEWS, Barcelona- Barcelona memang klub luar biasa, tidak hanya bagi pendukungnya, namun juga para pemainnya. Bagi beberapa pemain Barca adalah segala-galanya.

Hal yang sama ditunjukan oleh seorang Dani Alves. Pemain asal Brasil ini bahkan rela tidak dibayar untuk kembali bermain bersama klub yang dicintainya ini. Setelah 5 tahun mencari pengalaman baru, Alves kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Bek sayap timnas Brasil itu bergabung ke Blaugrana dengan status bebas, setelah kontraknya dengan Sao Paulo selesai pada September 2021 lalu. Kini ia akan mencoba periode keduanya bersama Barcelona hingga Juni 2022 mendatang.

Dilansir dari BolaSport.com, upah Alves di periode keduanya di Barcelona ternyata hanya sebesar 1 euro atau Rp 16 ribu per pekan. Angka ini, untuk siapapun sudah jelas sama saja dengan tidak mendapatkan bayaran. Apalagi untuk pemain sekelas Alves.

Namun, Dani Alves tidak perlu berpikir panjang untuk menyatakan kembali ke Barcelona. Pemain ini menjadi rekrutan pertama Xavi Hernandez. Bagaimana rencana atas pemain ini, juga belum bisa dipastikan mengingat Alves saat ini sudah berusia 38 tahun.

Bisa jadi, Alves hanya akan dijadikan sebagai sosok senior di tim Barca, yang diharapkan bisa mengungkit mentalitas bermain para pemain muda Barca. Kehadiran Alves diharapkan bisa berpengaruh pada sisi psikis para pemainnya.

BACA JUGA: Dani Alves Dikenalkan Dengan Hanya Bersandal Jepit

Menurut Bola.Sport, Alves memahami situasi keuangan Barca. Meski pada awalnya dia ingin direkrut setahun penuh sampai akhir tahun 2022 mendatang, menuju Piala Dunia 2022. Namun, pada akhirnya Alves menerima kontrak hingga Juni 2022, dan menyerahkan kepada pihak klub keputusan selanjutnya. Barca mungkin memperpanjang kontrak Alves jika dianggap memuaskan.

Meski gajinya tak masuk akal dan bahkan bisa dikatakan tidak digaji, Alves tetap dijanjikan menerema bonus tambahan jika memenuhi syarat tertentu. Di sisi lain, Alves sendiri berkepentingan untuk bisa terus bermain agar bisa bersaing mendapatkan tempat di Tim Brasil yang akan bertanding di Piala Dunia 2022 mendatang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.Sport

Comments
Loading...