Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA SPANYOL

Dani Alves Dikenalkan Dengan Hanya Bersandal Jepit

Dani Alves
Dani Alves dikenalkan kembali di Camp Nou. Kali ini ia hanya bersandal jepit. (tangkapan layar/marcatv)

MURIANEWS, Barcelona- Kedatangan Dani Alves ke Barcelona akhirnya secara resmi diumumkan pada Rabu (17/11/2021) malam WIB. Di Stadion Champ Nou, pemain Brasil ini disambut meriah ribuan pendukung Barca.

Dani Alves didampingi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta masuk ke lapangan dengan menggunakan gaya berbeda. Meski menggunakan stelan jas lengkap, Alves datang hanya mengebakan sandal jepit.

Bahkan sandal jepitnya ia lepas di pinggir lapangan, sebelum dirinya menginjak kembali rumput stadion Camp Nou yang telah membesarkan namanya. Pemain Brasil ini sudah 5 tahun meninggalkan Barcelona, sebelum kembali dalam situasi yang berbeda.

Selanjutnya, tanpa alas kaki, Alves menyambut para pendukung Barcelona yang sudah bergemuruh menunggu kehadirannya.Sekitar 10 ribu pendukung Madrid mendatangi Camp Nou untuk mengikuti secara langsung perkenalan kembali Dani Alves.

Di Barcelona pada kesempatan kedua ini, Dani Alves akan mengenakan seragam nomor 8 yang pernah dikenakan rekannya Andres Iniesta. Nomor ini sebelumnya dipakai oleh Miralem Pjanic yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas Turki.

BACA JUGA: Dani Alves ‘Jajagi’ Kembali Bermain di Barcelona

Dalam sesi perkenalan itu, Dani Alves mengaku senang bisa dapat kembali memperkuat Barcelona. Dani Alves pun bertekad untuk mengembalikan Barcelona di tempat yang selayaknya sebagai salah satu tim elite di Spanyol dan Eropa.

“Saya di sini sekali lagi. Terakhir kali saya memegang mikrofon, saya berkata tidak tahu berapa lama mimpi ini akan terus ada, atau malah telah berakhir. Tetapi sekarang kita dapat mengatakan tidak. Anda membuat saya merasa seperti salah satu dari kalian,” ujar Alves seperti dikutip dari Marca.

Dani Alves didatangkan Barcelona sebagai bagian dari rencana pelatih anyar, Xavi Hernandez. Legenda hidup Barcelona itu punya tugas berat untuk membawa Barcelona kembali berprestasi setelah mengalami periode sulit dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya kembali karena saya merupakan salah satu dari kalian. Kita harus mengembalikan Barcelona ke tempat yang seharusnya,” tambah Dani Alves lagi.

Meski sudah resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Barcelona, namun Dani Alves baru bisa dimainkan Xavi Hernandez setelah Januari 2022, usai didaftarkan di jendela transfer. Jika jadi, maka Barcelona akan memainkannya di sisi kanan, dengan Jordy Alba di sisi kiri.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...