Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jalan Depan Kantor Bupati Grobogan Banjir

Kondisi banjir di depan Kantor Bupati Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah ruas jalan di kawasan Kota Purwodadi tergenang air cukup dalam, Rabu (17/11/2021) petang. Hal ini terjadi menyusul turunnya hujan sangat deras di kawasan kota selama hampir dua jam. Yakni, mulai sekitar pukul 16.30 WIB hingga menjelang isya.

Dari pantauan di lapangan, ada beberapa ruas jalan yang tergenang cukup parah. Antara lain, ruas jalan Tendean dan jalan Kartini. Di ruas jalan ini ketinggian genangan sekitar 25 cm. Selanjutnya, ruas Jalan Gatot Subroto yang berada di depan Kantor Bupati Grobogan juga terendam dengan ketinggian mencapai 20 cm.

Kondisi seperti ini sudah seringkali terjadi ketika turun hujan sangat deras. Diperkirakan, saluran drainase yang tidak lancar menjadi biangnya.

Sejumlah PNS dan pengunjung di Kantor Setda Grobogan yang membawa mobil terpaksa harus menunggu air surut. Pasalnya, kendaraannya bisa mogok jika dipaksakan melintasi genangan air.

Pengendara nekat melintasi ruas jalan di Purwodadi yang tergenang banjir. (MURIANEWS/Dani Agus)

“Mobil saya jenis sedan dan pasti mogok kalau nekat lewat. Lebih baik saya nunggu air yang menggenangi jalan surut dulu. Paling, tidak lama lagi sudah surut karena hujan sudah mereda,” kata Ansori, warga Kecamatan Godong yang ditemui di Kantor Setda Grobogan.

Akibat banjir dadakan ini, aktivitas sebagian warga terganggu karena kesulitan melintasi jalan dan akhirnya memilih putar balik. Beberapa motor yang nekat melaju sempat mogok di tengah jalan.

Turunnya hujan ini juga mengakibatkan banyak pengendara motor terpaksa harus berteduh. Soalnya, mereka tidak membawa jas hujan karena tidak mengira akan turun hujan deras.

“Saya lupa bawa jas hujan. Terpaksa berteduh dulu nunggu hujan reda,” kata Suswanto, warga Kradenan yang berteduh di teras pertokoan di jalan Kartini Purwodadi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...