Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

WSBK 2021 Mandalika

Tim Ducati dan Yamaha Sudah Tiba Di Lombok

WSBK 2021 Mandalika
Tim Yamaha. (facebook.com/WorldSBK/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Para peserta WSBK 2021 Mandalika, mulai berdatangan di Lombok, Rabu (17/11/2021). Tim Ducati dan Yamaha menjadi yang pertama tiba.

WSBK 2021 Mandalika yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November akhir pekan ini, dipastikan akan menjadi pusat perhatian dunia. Para peserta pada Jum’at (19/11/2021) dipastikan sudah akan menjalani sesi latihan bebas.

Sehingga dipastikan mulai Rabu (17/11/2021) ini, para peserta dari beberapa negara dipastikan segera berdatangan di Lombok. CNN Indonesia menyebutkan, dari informasi petugas petugas Angkasa Pura I yang mengelola Bandara Internasional Lombok, diketahui Ducati dan Yamaha jadi tim pertama yang tiba di WSBK Mandalika.

“Baru tim Yamaha dan Ducati yang datang, tim lainnya datang secara bertahap,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto, seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu (17/11/2021).

Ada 20 tim yang akan mengikuti balapan di WSBK 2021 Mandalika. Secara bertahap tim peserta dengan sejumlah kru-nya akan datang secara bergelombang.

BACA JUGA: Scott Redding Pamer Nasi Goreng Jelang Balapan WSBK Mandalika

Mereka yang tiba di Bandara Internasional Lombok, akan menjelani pemeriksaan kesehatan di fasilitas bandara. Selanjutnya jika tidak ada masalah, para kru dan pembalap diperbolehkan langsung menuju penginapan masing-masing.

“Iya kru maupun pembalap WSBK mulai tiba di Bandara Lombok. Informasi mereka datang secara bergelombang,” ucap Arif menambahkan.

Sebelumnya, Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy K Harinto mengatakan WSBK Mandalika akan diikuti ratusan kru dan pembalap. Mereka akan datang ke Mandalika untuk mengikuti balapan.

“Sebanyak 640 kru dan pebalap IATC maupun WSBK telah masuk di Indonesia,” tutur Happy.

Happy menjelaskan, sebagian dari ratusan kru dan pembalap WSBK Mandalika tersebut saat ini masih dikarantina di Jakarta selama tiga hari. Selanjutnya, setelah selesai dikarantina dan dinyatakan negatif hasil tes Covid-19, mereka dibawa terbang ke Lombok secara bergelombang.

“Setelah selesai karantina baru mereka menuju Lombok dan datang secara bergelombang. Sebelum balapan mereka tiba di Lombok,” ucap Happy.

Sementara itu, mengenai logistik kebutuhan ajang balapan motor itu telah tiba di Bandara Lombok dibawa menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways yang terbang langsung dari Doha.

“Untuk logistik yang bersifat liquid akan dibawa melalui jalur transportasi air,” kata Happy.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...