Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO YOGYAKARTA

Simpan Sabu dan Pistol Rakitan, Buruh di Yogya Diringkus BNN

Ilustrasi borgol. (Merdeka.com)

MURIANEWS, Yogyakarta – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY mengamankan seorang pria berusia 28 tahun berinisial MEY alias Klinting. Buruh harian itu ditangkap karena kedapatan memiliki sabu dan pistol rakitan jenis revolver lengkap dengan 3 peluru aktif.

Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol Andi Fairan mengatakan, tersangka ditangkap di indekosnya di Desa Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, DIY pada awal November lalu.

Penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat terkait adanya peredaran sabu yang diduga dilakukan tersangka. Laporan itu ditindaklanjuti dan berujung pada penangkapan tersangka MEY.

Baca: Penyelundupan 19,3 Kg Ganja Asal Aceh Digagalkan BNN, Kurir Ditangkap di Secang

Dalam penggerebekan itu petugas menemukan barang bukti berupa alat isap sabu (bong) yang masih terdapat sisa sabu pada pipet kaca, alat komunikasi, senjata api rakitan, senjata tajam, dan lainnya.

“Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengaku telah memili paket sabu-sabu sekira satu gram seharga Rp1 juta,” jelas Andi seperti dikutip Solopos.com, Rabu (17/11/2021).

Dia menjelaskan, paket sabu-sabu itu dibeli dari warga Klaten yang merupakan seorang bandar dengan inisial AG. Pembayaran dilakukan dengan cara ditransfer.

Kemudian tersangka mengambil paket sabu-sabu itu di wilayah Klaten dan dipakai sendiri. Tersangka mengaku paket sabu yang dibeli telah habis digunakan dan hanya sisa sedikit.

Baca: Jadi Kurir 1 Kg Sabu, Mahasiswa Asal Lampung Ditangkap BNN

“Kami juga menyita 35 butir pil Calmlet Alprazolam [psikotropika] yang didapat tersangka dengan membeli di wilayah Kartasura [Sukoharjo] dan Colomadu [Karanganyar],” kata Andi.

Terkait temuan satu pucuk senjata api rakitan model revolver berikut tiga butir amunisi, tersangka mengaku memperolehnya dari seorang teman yang berasal dari Sumatera. Dia membelinya dengan harga Rp4 juta.

“Tersangka kini telah diamankan bersama barang bukti ke kantor BNNP DIY untuk dilakukan pemeriksaan. Kami juga tengah melakukan pengembangan penyelidikan terhadap jaringan peredaran gelap narkotika tersebut,” ujarnya.

Baca: BNNK Banyumas Temukan Oknum Penasihat Hukum Positif Sabu

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...