Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

INFO KALTIM

Penjual Bakso Samarinda Hilang Misterius, Ini Wajahnya

Penjual bakso Samarinda, Darianto alias Anto yang dikabarkan hilang misterius.
Penjual bakso Samarinda, Darianto alias Anto yang dikabarkan hilang misterius. (Istimewa)

MURIANEWS, Samarinda – Penjual bakso keliling di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dikabarkan hilang misterius. Diketahui, penjual bakso itu bernama Darianto alias Anto (39).

Warga Jalan M Said itu, hilang secara misterius di Ring Road, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda. Dalam rekaman CCTV, Anto tiba di lokasi pukul 18.30 Wita, Senin (15/11/2021).

Saat itu, Anto terlihat menepikan rombong atau gerobak jualannya. Kemudian, Ia langsung meracik bakso. Padahal tidak ada seorang pembeli yang terlihat di rekaman CCTV itu.

“Dari CCTV ini memang yang bersangkutan datang langsung membuat bakso, tapi belum sempat meracik bakso, dia (Anto) langsung meninggalkan rombongnya dengan jalan kaki ke seberang jalan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjeng, Ipda Roni Wibowo dikutip dari Detikcom, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Ngeri! Penjual Bakso Samarinda Hilang Misterius

Roni menepis dugaan penjual bakso tersebut diculik. Sebab, dari CCTV di lokasi kejadian, tidak ada satu orang pun yang menghampiri atau berbuat kasar kepada Anto.

“Masih kita lakukan penyelidikan, ini masih janggal kenapa dia (Anto) membuat bakso tak selesai terus langsung jalan kaki meninggalkan rombong,” ungkapnya.

Kabar hilangnya penjual bakso keliling itu pun viral di media sosial. Warga menduga, penjual bakso itu diculik. Sebab, ada tiga mangkok berisi bakso yang sedang diracik di atas rombongnya (gerobak dagang di sepeda motor).

Bahkan, sepasang sendal yang diduga milik penjual bakso itu juga tertinggal. Adapun lokasi gerobaknya itu berada di Ring Road, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Senin (15/11) malam.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo membenarkan peristiwa itu. Pihaknya sendiri sudah meminta anggota dan dibantu warga untuk mencari penjual bakso itu.

“Di TKP memang ada 3 mangkok yang berisi bakso dan sendal yang tertinggal di dekat rombong (gerobak, red), tadi malam juga sudah dilakukan penyisiran oleh anggota dibantu warga tapi penjual bakso ini belum ketemu,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian telah memeriksa beberapa saksi, termasuk istri Anto. Dari keterangan sementara, Anto diketahui tidak pernah memiliki masalah dengan siapa pun.

Namun sang istri mengatakan bahwa Anto memiliki kredit bank yang belum dibayar. Polisi masih akan memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bahan keterangan lain untuk mengetahui penyebab hilangnya tukang bakso tersebut.

“Kalau keterangan istri, dia (Anto) tidak punya masalah dengan orang lain, tapi ada punya tanggung kredit di bank belum dibayarkan,” ucap Roni.

“Kita masih mengumpulkan bukti-bukti terkait hilangnya penjual bakso ini, besok kami akan lakukan pemanggilan saksi yang berada di lokasi, dan CCTV di sekitar lokasi lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...