Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

SSB WTW TC Purwodadi Jadi Kampiun Kejurnas FOSSBI 2021

SSB WTW TC
Tim SSB WTW TC Purwodadi, Juara di Tangerang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan- Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Wahyu Teguh Wibowo Training Camp (WTW TC) Purwodadi berhasil membuat kejutan saat mengikuti Kejurnas liga Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) U-14.

Di kejuaraan yang memperebutkan piala Kodiklat TNI, SSB WTW TC, bukan sebagai tim unggulan. Namun pada hasil akhirnya, mereka malah berhasil menjadi juara dalam liga FOSSBI yang digelar di Tangerang 14-16 November tersebut.

“Alhamdulillah, kita jadi Juara dalam kejurnas. Terima kasih atas dukungan dan doa dari semuanya,” kata Manajer SSB WTW TC Purwodadi Wahyu Teguh Wibowo, Rabu (17/11/2021).

Menurut Wahyu, anak didiknya berhasil meraih juara setelah mengalahkan tim dari Jatim di partai final. Laga puncak berlangsung dramatis dan harus dituntaskan lewat adu pinalti.

“Saat adu pinalti kita bisa unggul dengan skor 5-4. Bisa menang di laga final ini rasanya seperti mimpi,” cetusnya.

Wahyu mengatakan, perjalanan meraih kampiun ini dinilai tidak mudah dan harus melalui perjuangan keras, mulai dari babak 16 dan 8 besar. Kemudian, saat laga semifinal, timnya juga harus bersusah payah mengalahkan wakil dari Sumut dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA: Kalah Dua Kali Peluang Persipur Sangat Berat

“Terus terang, saya salut dengan perjuangan anak-anak. Sejak awal hingga final, semangat mereka tak pernah turun,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat dimintai komentarnya mengaku bangga dengan keberhasilan SSB WTW TC Purwodadi menjadi juara tingkat nasional. Pihaknya sudah dikabari mengenai hasil menggembirakan wakil Grobogan ini.

“Iya, tadi saya sudah dikabari kalau jadi juara. Ini prestasi luar biasa dan membanggakan,” kata Sri Sumarni yang beberapa hari sebelumnya sempat melepas keberangkatan tim ini menuju Tangerang.

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...