Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KKN UIN Walisongo Bangun Greenhouse Herbal di Kudus

Peresmian green house tanaman herbal di Desa Cranggang, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang membangun greenhouse tanaman herbal di Desa Cranggang, Kecamatan Dawe, Kudus. Peresmian greenhouse dilakukan Rabu (17/11/2021).

Di green house itu terdapat beberapa tanaman obat-obatan. Yakni serai, binahong, temulawak, patah tulang, jinten, corn mint, lavender, chocolate mint, dan lainnya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Dr Lianah mengatakan, dengan dibangunnya greenhouse tanaman herbal bisa digunakan sebagai media pembelajaran dan hasilnya untuk keperluan masyarakat.

“Semoga bermanfaat, berkembang dan bisa ditambah lagi tanaman obat-obatannya,” katanya.

Baca: Desa Cranggang Bakal Kembangkan Greenhouse dari UIN Walisongo

Sementara itu, Ketua KKN kelompok 89, Muhammad Rizky Ramadhan mengatakan awalnya sempat tidak yakin untuk mengusung green house sebagai program unggulan. Namun, dia dan rekan-rekannya tetap optimistis untuk mewujudkan program ini.

“Dan setahu kami di Kecamatan Dawe ini baru ada greenhouse di Desa Cranggang ini saja. Semoga bisa bermanfaat,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...