Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Praveen Jordan/Melati Daeva Kalah Dibabak Pertama Indonesia Masters

Indonesia Masters
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva rontok di Babak Pertama Indonesia Masters, yang berlangsung di Bali. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters memunculkan kejutan di nomor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva sudah harus tersingkir di babak pertama.

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen/Melati diluar dugaan disingkirkan pasangan India Dhruv Kapila/Reddy Sikki dengan skor 11-21, 20-22. Kekalahan ini menjadi rekor terburuk mereka di sepanjang turnamen yang diikuti.

Sempat bisa mengimbangi permainan, Praveen/Melati dengan sempat menahan skor 4-4 di set pertam. Namun setelah itu, Praveen/Melati seperti menghadapi situasi rumit. Merela langsung tertinggal 4-10.

Pasangan India, Kapila/Reddy kemudian menutup interval dengan memberi tambahan satu poin pada pasangan Indonesia, 5-11. Selepas interval, Praveen/Melati berusaha mengejar Kapila/Reddy.

Namun ganda India tersebut bisa menguasai situasi dan permainan. Mereka berhasil mendikte permainan, hingga akhirnya mampu menutup skor dengan kemenangan 21-11.

BACA JUGA: Badminton Olimpiade 2020: ‘Hantam’ Pasangan China, Greysia Polii-Apriyani Rahayu Capai Final

Masuk ke gim kedua, Praveen/Melati mampu menunjukkan sinyal kebangkitan. Raihan lima poin beruntun membawa mereka sempat memimpin 11-5 di interval. Namun selepas interval, mereka mendapat tekanan dari Kapila/Reddy. Ganda India tersebut bisa merapat dan hanya berjarak tiga poin di angka 11-14.

Tekanan Kapila/Reddy makin deras dan kesalahan yang dilakukan Praveen/Melati membuat selisih poin tinggal satu angka, 15-16. Dalam situasi tersebut, Praveen/Melati mampu berbalik menekan dan meraih tiga poin beruntun untuk menjauh di angka 19-15.

Tetapi, lagi-lagi dua kesalahan dari Praveen membuat skor berubah jadi 19-17. Selanjutnya smash Kapila yang tak bisa dikembalikan oleh Praveen membuat skor berubah jadi 18-19 dan pukulan Melati yang melebar membuat skor menjadi 19-19.

Kapila/Reddy meraih match point lewat servis yang mengecoh Praveen, namun kemudian Praveen/Melati bisa selamat dari kondisi tersebut dan membuat skor menjadi 20-20.

Perlawanan Praveen/Melati akhirnya usai setelah dalam setting mereka kehilangan dua angka beruntun. Pukulan Melati yang melebar memastikan kemenangan Kapila/Reddy dengan skor 22-20 di gim kedua.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...