Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terjaga dari Tidur, Rumah Warga Cilacap Selamat dari Kebakaran

Ilustrasi kebakaran. (Freepik)

MURIANEWS, Cilacap – Musibah kebakaran rumah menimpa Kartiyah (55) warga Jalan Perintis RT 01 RW 10 Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/11/2021) dini hari.

Beruntung, saat kejadian ia terjaga dari tidur sehingga rumah yang ia huni hanya terbakar di bagian atap dapur semata dan tak memakan korban jiwa.

Melansir dari Serayunews.com, Kepala UPT Damkar Cilacap menyampaikan, bahwa pihaknya mendapat laporan kebakaran rumah warga di Nusawungu dan langsung memberangkatkan empat personel Damkar Pos Kroya ke lokasi kejadian.

Baca: Kebakaran di Burikan Kudus Ketahuan saat Mau Beri Makan Burung

Adapun rumah yang terbakar yakni milik Kartiyah (55) warga Jalan Perintis RT 01 RW 10 Desa Sikanco Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Supri menyampaikan, berdasar keterangan saksi, kejadian bermula ketika korban sedang tertidur mencium bau asap, kemudian korban memeriksa seluruh ruangan dan didapati api besar disertai asap pekat muncul dari ruang dapur.

“Kemudian korban lari keluar rumah berteriak minta tolong kepada tetangga yang tinggal di depan rumahnya,” ujar Supriyadi.

Baca: Belasan Kapal di Kota Tegal Ludes Terbakar

Setelah mendengar teriakan korban, warga membantu memadamkan api dengan alat sedanya serta dibantu dengan alat Alkon milik ketua RT setempat, namun api tetap semakin membesar. Kemudian warga menghubungi Damkar Pos kroya.

“Sekitar pukul 01.21 WIB, Damkar Pos Kroya sampai dilokasi langsung melakukan pemadaman dilanjutkan pendinginan dan pendataan. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 01.42 WIB dibantu warga sekitar,” ujarnya.

Diduga penyebab kebakaran dari korlseting listrik pada bagian dapur, dan akibatnya ruang dapur berukuran 6×7 meter ludes terbakar pada bagian atap yang berbahan usuk rangken bambu.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian meterial ditaksir sekitar Rp 5 juta,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...