Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

SMP 1 Dawe Kudus Hibahkan Buku Karya Guru dan Siswa ke Perpusda

Penyerahan buku karya guru dan siswa SMPN 1 Bae Kudus ke Perpusda Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – SMP Negeri 1 Dawe, Kabupaten Kudus meghibahkan buku-buku karya para guru dan siswanya ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kudus. Buku-buku tersebut sebelumnya telah diluncurkan dalam Festival Prima 2021.

Kepala SMP Negeri 1 Dawe Endang Siwi Ekoati mengatakan, ada sebeluas judul buku yang dihibahkan. Penyerahan buku ke Perpusda Kudus agar karya tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

”Harapannya, pengunjung bisa membaca karya kami sehingga buku-buku itu bisa bermanfaat,” kata Endang dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS, Rabu (17/11/2021).

Ada beberapa buku yang dihibahkan ke Perpusda Kudus. Yakni Risalah Kinanthi karya Dian Khristiyanti, Nol Nol, Nol Satu karya Bibit Lestari, Suka Gayamu karya Eti Sunarsih, Perjalanan Seperempat Abad karya Tahrirul Mar’ah.

Kemudian Pandemi Berpuisi 1 dan 2 karya siswa, Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia karya Endang Siwi Ekoati dkk, Sejenak Bersajak 1 dan 2 karya guru dan tenaga administrasi, Cerita Dar karya siswa, serta Kisah Guru karya guru.

Baca: Siswa SMP 3 Pati Ciptakan Ventilasi Anti-Covid-19 untuk Isoman

Penyerahan buku ke Perpusda dilakukan pada Selasa (16/11/2021) kemarin. Buku-buku itu diterima Kasubbag Umum Kepegawaian Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus, Sugiyanto.

Sementara para penulis buku pun sangat senang karena karya yang mereka bisa terpublikasikan dan dibaca banyak orang.

Bibit Lestari, penulis buku Nol Nol, Nol Satu, merasa perjuangannya tidak sia-sia karena karyanya dapat diterima di Perpusda Kudus.

“Memang usaha tidak akan mengkhianati hasil. Saya harap literasi semakin meningkat dan berkembang,” ungkapnya.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...