Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belasan Kapal di Kota Tegal Ludes Terbakar

Sejumlah kapal terbakar hebat sejak dini hari. (Radartegal.com)

MURIANEWS, Tegal – Kebakaran kapal terjadi di salah satu dock galangan milik salah satu perusahaan perbaikan kapal di Jalan Bali Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Akibatnya, belasan kapal terbakar hebat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran kapal tersebut terjadi Rabu (17/11/2021) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB saat para pengurus kapal beristirahat

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghebohkan itu. Namun kerugian disinyalir mencapai miliaran rupiah.

Baca: Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap Kebakaran

salah seorang pengurus kapal, Toha mengatakan, kebakaran tersebut terjadi begitu cepat. Saat itu semua pengurus telah beristirahat karena sudah larur.

Tiba-tiba, mereka melihat adanya kepulan asap dari salah satu kapal. Melihat itu, pengurus kapal mengajak rekan-rekannya melakukan pengecekan.

“Tadinya lagi duduk di atas kapal. Tiba-tiba ada kepalanya asap dan setelah dicek api sudah membesar,” katanya di lokasi kejadian seperti dikutip radartegal.com.

Selanjutnya, mereka berlari untuk menyelamatkan diri. Sebagian lainnya melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran.

Hingga saat ini masih dilakukan upaya pemadaman dari petugas pemadam kebakaran Kota/Kabupaten Tegal dan Brebes.

Baca: Gudang Sembako Toko Gadjah Emas Klaten Kebakaran, Enam Kendaraan Ikut Ludes Terbakar

Belasan mobil pemadam kebakaran sejak dini hari berusaha menjinakkan api namun menghadapi kesulitan karena akses sempit dan keberadaan kapal yang saling berhimpitan mengakibatkan api cepat menjalar.

Dari data sementara yang ada menyebutkan ada 14 kapal yang sudah terbakar. Jumlah tersebut masih sangat memungkinkan untuk bertambah mengingat padatnya kapal yang diparkir di sekitar lokasi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: radartegal.com

Comments
Loading...