Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Argentina Susul Brasil Lolos Ke Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Argentina
Para pemain Argentina sebelum bertanding melawan Brasil. Meski hanya bermain imbang 0-0, Argentina lolos ke Piala Dunia 2022. (facebook.com/AFASeleccionArgentina/photos/)

MURIANEWS, Boenos Aires- Timnas Argentina akhirnya memastikan lolos ke Piala Dunia 2022, menyusul hasil-hasil yang terjadi di Conmebol, Rabu (17/11/2021) pagi WIB ini. Argentina sendiri hanya bermain imbang 0-0 Vs Brasil, namun hasil lain membuat mereka melenggang.

Pada saat yang hampir bersamaan, Chile kalah dari Ekuador dengan skor 0-2, pada Rabu (17/11/2022) pagi WIB ini. Setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Brasil, praktis Argentina harus menunggu hasil pertandingan Chile Vs Ekuador. Mereka tidak akan terpengaruh dengan pertandingan lain jika berhasil menang dari Brasil.

Pada laga lawan Chile, Ekuador berhasil unggul cepat di menit kesembilan lewat Pervis Estupinan. Gol Estupinan berawal dari skema serangan Ekuador yang dibangun dari sisi kanan. Saat umpan silang dilepaskan, bola liar jatuh pada Pervis Estupinan yang bergerak di sisi kiri.

Estupinan tanpa ragu melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dibendung oleh kiper Chile, Claudio Bravo. Setelah kebobolan lewat gol cepat, nasib Chile makin sial lantaran Arturo Vidal terkena kartu merah langsung di menit ke-14 akibat aksi tendangan ke arah wajah Felix Torres dalam duel perebutan bola.

Setelah bermain dengan 10 orang, Chile kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan ke gawang Ekuador. Ekuador malah menambah keunggulan jadi 2-0 lewat gol Moises Caicedo di masa injury time.

BACA JUGA: Belanda Susul Inggris Ke Piala Dunia Qatar 2022

Hasil ini membuat Argentina yang bertengger di posisi kedua dengan catatan 29 poin dipastikan lolos ke Qatar. Perolehan poin Argentina dipastikan tidak akan terlempar dari posisi empat besar klasemen Conmebol.

Bagi Ekuador sendiri, kemenangan ini juga sangat berarti. Dengan demikian mereka semakin kokoh di posisi ketiga dengan nilai 23. Mereka dibawah Argentina yang kini sudah mendapatkan 29 poin.

Dari zona Conmebol, akan ada empat tim yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022, sementara penghuni peringkat kelima akan menjalani playoff melawan wakil dari konfederasi lain.

Dengan Brasil dan Argentina sudah mengunci tiket Piala Dunia 2022, berarti hanya tinggal tersisa dua slot lagi dari zona Conmebol yang berhak lolos langsung. Ekuador, Kolombia dan Peru akan bersaing ketat untuk ini.

Berikut ini 13 Negara yang sudah memastikan diri lolos ke Putaran final Piala Dunia Qatar 2022:

  1. Qatar
  2. Jerman
  3. Denmark
  4. Brasil
  5. Belgia
  6. Prancis
  7. Kroasia
  8. Spanyol
  9. Serbia
  10. Swiss
  11. Inggris
  12. Belanda
  13. Argentina

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...