Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manusia Silver dari Luar Daerah Beraksi di Pati

Petugas Satpol PP Pati mengamankan sejumlah manusia silver. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, mengamankan sejumlah orang yang melumuri tubuhnya dengan cat berwarna silver atau dikenal dengan manusia silver. Mereka diamankan lantaran kedapatan meminta-minta di perempatan jalan.

Setelah dilakukan pendataan, ternyata manusia silver tersebut, mayoritas berasal dari luar daerah.

Baca: Setahun, Satpol PP Kota Semarang Tertibkan 300 Manusia Silver

Kepala Satpol PP Pati, Sugiono mengatakan keberadaan manusia silver dapat dijumpai hampir di semua lampu bangjo akses masuk ke Kota Pati. Seperti di depan RSUD Soewondo, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati, Tanjang dan juga di Widorokandang.

“Setelah kami lakukan pendataan, rupanya sebagian besar mereka dari manusia Boyolali dan Karanganyar. Memang ada juga yang berasal dari Juwana,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Baca: Anak-Anak Ngemis di Jalanan Kudus, Orang Tua Dipanggil Satpol

Dia menyebut, razia manusia silver itu dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat yang merasa terganggu kegiatan mereka. Sehingga pihaknya langsung menindaklanjuti aduan tersebut.

“Mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi. Apabila terjaring razia lagi, akan dikirim ke Panti Sosial, untuk direhabilitasi. Sementara manusia silver yang berasal dari Boyolali dan Karanganyar sudah dikembalikan ke daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...