Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lintasan Atletik di Stadion Joyokusumo Tinggal Finishing

Lintasan Atletik
Beberapa pekerja nampak memasang lapisan lintasan atletik, di Stadion Joyokusumo, Pati (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Lintasan atletik yang melingkar di stadion Joyokusumo, saat ini memasuki tahap penyelesaian. Proyek yang dikerjakan oleh PT Hoetama Karya Gemilang itu, bulan ini akan terselesaikan.

Hari-hari ini, para pekerja sedang melakukan finishing rubber lintasan atletik, dengan memasang pelapis merah. Tribun baik di VIP tertutup, barat, utara, timur dan selatan sudah ditata. Lantainya menggunakan kramik warna merah.

Pagar keliling stadion juga telah terpasang berwarna hitam. Sementara di bagian tribun timur juga sudah terpasang scoreboard digital ukuran 3×2 meter.

Pengawas proyek pembangunan atletik, Ahmad mengatakan, saat ini progres pembangunan sudah 90 persen. Semua bagian lintasan atletik yang terbuat dari lantai karet itu sudah terpasang.

“Ini tinggal memberikan lapisan atas lantai. Beberapa hari kedepan dimungkinkan pemasangan lapisan ini akan selesai,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Kendati demikian, pihaknya mengalami sejumlah kendala, terutama pada saat hujan datang. Apalagi pengerjannya memang di ruang terbuka, sehingga apabila hujan datang, pekerja tidak bisa beraktivitas.

BACA JUGA: Keren, Lintasan Atletik Stadion Joyokusumo Pati Dibuat Berstandar Internasional

“Kalau hujan, pengerjaan berhenti, tidak bisa dilanjutkan, menunggu hujan reda. Kalau cuacanya mendukung, pengerjaan bisa cepat selesai,” ungkapnya.

Total panjang lintasan atletik mencapai 400 meter. Kemudian sepanjang 100-110 meter (depan tribun barat) digunakan untuk delapan lintasan. Lantas 300 meter lainnya menggunakan enam lintasan. Adapun panjang bagian lintasan lurus mencapai 80 meter.

Selain itu juga dilengkapi arena lompat jauh dan lompat jangkit yang dibangun di depan tribun timur. Pihaknya optimis, sampai pada akhir November, proses pembangunan lintasan atletik ini dapat selesai 100 persen. Mengingat, proses yang dilakukan saat ini tinggal beberapa tahap.

“Akhir november sudah selesai. Target kami memang bulan ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...