Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Animo Vaksinasi Covid-19 di Klinik Sukun Tinggi

Salah satu peserta vaksin di KPSG Sukun. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Klinik Pratama Sukun Group (KPSG) Kudus kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama Selasa (16/11/2021). Sebanyak 2.500 dosis vaksin pun disiapkan untuk menyuntik warga mulai dari remaja hingga lansia.

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi itu pun cukup tinggi.

Di hari pertama, vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac itupun tinggi peminat. Baik lansia, pelajar, hingga masyarakat umum tercatat melakukan vaksinasi Covid-19.

“Akhirnya bisa dapat vaksin juga. Kemarin sempat tidak boleh karena darah tinggi, sekarang bisa vaksin dekat rumah,” kata Edy Suyono warga Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kudus.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Noor Aziz, dia mengatakan memang baru sempat vaksin hari ini karena bekerja. Ketika mendengar KPSG Sukun mengadakan vaksinasi dosis satu, maka ia langsung mengajukan cuti.

“Kemarin kerja terus, ini mumpung ada penyuntikan dosis satu dengan Sinovac saya langsung cuti dan ambil antrean untuk vaksin,” ujarnya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Sukun Group yang telah memfasilitasi vaksinasi tersebut. “Kalau ke kota kejauhan, karena di sini Sukun memfasilitasi saya sangat berterima kasih sekali,” pungkasnya.

Baca: Sukun Siapkan Armada Gratis untuk Jemput Pelajar Peserta Vaksinasi

Sementara Koordinator lapangan vaksinasi KPSG Sukun Bintarno mengatakan, KPSG masih akan melayani penyuntikan dosis pertama vaksin Sinovac untuk beberapa hari ke depan hingga stok vaksin habis.

“Akan kami habiskan 2.500 dosis vaksin ini dulu, namun dimungkinkan ada tambahan kembali,” kata dia.

Pihaknya pun mengestimasi jika jumlah tersebut akan habis dalam tiga hari ke depan. Sehingga masyarakat Kudus yang ingin vaksin di KPSG Sukun bisa segera ke sentra vaksinasi di halaman Sukuntex Kudus.

“Ini tidak terbatas untuk satu kalangan saja, tapi semuanya. Silahkan langsung datang saja membawa persyaratan pada umumnya seperti KTP maupun KK,” terangnya.

Baca: Vaksinasi Lansia Sepuluh Daerah di Jateng Masih Rendah

Bintarno menambahkan, selama ini animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi di KPSG Sukun cenderung stabil bahkan meningkat. Terlebih KPSG selalu menggunakan vaksin jenis Sinovac yang kebanyakan dipilih masyarakat.

“Imbang ya, masyarakat umum banyak, pelajar juga banyak, sementara lansia memang cukup sulit namun selalu ada tiap harinya, ini yang akan terus kami layani sampai vaksinya habis,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...