Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA AFF

Elkan Baggott Akan Menjadi Andalan Timnas Indonesia Vs Afganistan

Timnas Indonesia PIala AFF
Elkan Baggott akan menjadi andalan Timnas Indonesia dalam ujicoba melawan Afganistan nanti malam. (facebook.com/pssi/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Dalam persiapannya menghadapi Piala AFF, Timnas Indonesia menjalani TC di Turki. Pada Selasa (16/11/2021) WIB malam ini, mereka akan menggelar pertandingan ujicoba melawan Afghanistan.

Pertandingan ujicoba ini merupakan pertandingan pertama dari tiga laga yang direncanakan akan dijalani para pemain Timnas Indonesia. Laga uji coba internasional Indonesia vs Afghanistan menjadi bagian dari persiapan skuad Garuda jelang Piala AFF 2020.

Selain itu, laga ujiciba ini merupakan bagian dari FIFA Matchday, yang penting untuk memperbaiki ranking FIFA. Meski hanya ujicoba, kemenangan menjadi penting bagi kepentingan ranking dari dua negara.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dipastikan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih poin dari Afghanistan. Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, kemungkinan akan dimainkan sejak menit awal.

Baggott pernah menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2020 yang dipimpin Shin Tae Yong. Sayang, turnamen akbar tersebut terpaksa batal karena pandemi Covid-19.

Kini, Baggott mendapat kesempatan promosi ke timnas senior yang juga dipimpin Shin Tae Yong. Pemain Indonesia berdarah Inggris itu berpeluang diduetkan dengan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

BACA JUGA: Bek Timnas Elkan Baggot Resmi Jadi Warga Indonesia

Duet Baggott dan Igbonefo akan disokong oleh bek sayap muda Indonesia yang tengah melambung namanya. Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan, dan Pratama Arhan di posisi bek kiri.

Di lini tengah, Shin Tae Yong punya opsi untuk kembali memainkan Rachmat Irianto sebagai gelandang bertahan untuk merusak permainan lawan. Dengan skema 4-3-3, pemain Persebaya itu juga berfungsi sebagai distributor bola kepada Evan Dimas dan Ramai Rumakiek.

Sementara lini serang Indonesia akan dipercayakan kepada Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo, dan Irfan Jaya. Ketiga pemain ini sedang on fire di klubnya masing-masing.

Egy rutin mendapatkan kepercayaan sebagai starter di FK Senica, Kushedya moncer bersama Arema FC, dan Irfan Jaya impresif bersama PSS Sleman.

Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia (4-3-3): M Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ramai Rumakiek; Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo, Irfan Jaya.

Pertandingan Ujicoba Timnas Indonesia Vs Afganistan rencananya akan disiarkan di Indosiar dan Vidio.com. Siaran langsung pertandingan ini akan dimulai pada jam 21.00 WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...