Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA 2

Lagi Kena Mental, Kesempatan Persijap Gebug PSG Pati

Liga 2
Persijap punya kesempatan gebug PSG Pati, sore ini. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Persijap Jepara akan bertanding melawan PSG Pati, Selasa (16/11/2021) sore ini. Meskipun secara materi pemain PSG lebih unggul, Persijap harus bisa meraih kemenangan jika masih ingin menjaga peluang lolos di Grup C Liga 2 Indonesia.

Persijap Jepara memiliki peluang cukup terbuka untuk mencuri poin penuh dari PSG Pati. Pasalnya, banyak yang menilai bahwa PSG Pati masih kena mental akibat terkena sanksi dan dikurangi poinnya oleh Komdis PSSI.

Sebelumnya, dua tim ini sama-sama mengantongi poin delapan. Namun, akibat pengurangan itu, poin PSG Pati tinggal empat angka. Secara psikis, paling tidak hal ini memberi tekanan pada PSG. Bagi Persijap ini kesempatan bagus untuk ‘gebug’ PSG Pati.

Selain itu, didasarkan dari pertemuan di putaran pertama, Persijap hampir meraih kemenangan, sebelum akhirnya harus menerima hasil imbang. Waktu itu, lini belakang Persijap yang dikomandoi Ardan Aras berhasil membuat ujung tombak PSG Pati kesulitan menembus kotak enam belas. Terutama Zulham Zamrun dan Osas Saha.

BACA JUGA: Persijap Bertekad Kalahkan PSG Pati Pada Pertandingan Besok

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, sudah menyiapkan strategi antisipatif untuk membendung para penyerang PSG Pati. Beberapa pemain PSG Pati akan mendapatkan perhatian dalam pertandingan ini.

“Ada beberapa pemain yang perlu kita waspadai. Tentunya Zulham Zamrun dan beberapa pemain depan mereka cukup bagus. Juga dengan umpan-umpan yang sangat berbahaya, ini kita waspadai,” kata Jaya (15/11/2021).

Dari laga melawan Persis Solo lalu, Persijap dihancurkan Laskar Samber Nyawa dengan skor 2-5. Para pemain sudah cukup agresif dalam bermain. Bahkan di babak kedua Laskar Kalinyamat unggul dalam penguasaan bola 52 persen. Namun, di lini belakang, Jaya Hartono tampak terlalu berani tak memasukkan Ardan Aras yang sudah terbukti bisa menjaga kedalaman Persijap.

Pada laga sore nanti, Jaya Hartono diharapkan tak terlalu berspekulasi dengan tidak memainkan skuad utama. Persijap masih sangat membutuhkan peran Ardan Aras di belakang. Mengingat, bek kiri Persijap, Crah Angger tak bisa bermain akibat diganjar kartu merah. Soal ini, Jaya Hartono mengaku sudah menyiapkan pengganti Crah Angger.

Di lini tengah, Persijap Jepara diharapkan tak hanya mengandalkan Ricky Ariansyah sebagai jenderal lapangan tengah. Persijap mesti menurunkan satu atau dua pemain tengah lagi untuk menghadang laju serangan PSG Pati. Pengalaman saat melawan Persis Solo, sejak awal laga, striker Persijap Iqmal Nur Samsu bahkan sampai turun ke lini belakang untuk menjemput bola.

“Kalau skuad utamanya pasti kami mainkan. Tentunya kami akan melakukan rotasi pemain dan merotasi pemain dalam posisi,” jelas Jaya Hartono lagi.

Pertandingan Persijap Vs PSG Pati digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (16/11/2021) jam 15.15 WIB. Melalui kanal Vidio.com, pertandingan ini bisa disaksikan secara langsung.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...