Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vaksinasi Covid-19 di Jepara Baru 51 Persen

Tenaga kesehatan di Jepara tengah menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Satu setengah bulan jelang berakhirnya tahun 2021 pemerintah terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini, Kabupaten Jepara baru mampu mecapai 51 persen vaksinasi Covid-19.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyebut, 51 persen tersebut merupakan dosis pertama. Sedangkan, untuk dosis kedua capaiannya baru 42 persen. Diketahui, total target warga Jepara yang divaksin adalah 922.450 jiwa.

“Upaya kita membangun kekebalan komunal semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Meskipun demikian, kita semua tidak boleh abai dan harus tetap berprotokol kesehatan. Karena dengan itulah kita bisa memperbaiki kondisi pandemi yang saat ini masih terjadi,” kata Andi, Selasa (16/11/2021).

Baca: UMK Jepara 2022 Tetap Pakai UU Cipta Kerja

Dengan capaian vaksinasi tersebut, Andi menilai bahwa sudah semestinya Kabupaten Jepara sudah masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Penilaian itu didasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021.

“Saya mengingatkan jika sampai akhir tahun ini, kita masih punya target vaksinasi tahap 1 sebesar 70 persen dan 60 persen untuk lansia,” ujarnya.

Andi menambahkan, jumlah kasus baru penyebaran Covid-19 di Jepara kian hari kian menurun. Bahkan, Jepara juga sudah masuk dalam zona kuning yang berisiko rendah.

“Di antara rasa senang dan bahagia itu, saya tetap berpesan agar prokes harus terus dijalankan,” lanjut Andi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...