Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Listrik Desa-Desa di Pati Ini Akan Padam Hari Ini

Ilustrasi

 

MURIANEWS, Kudus – PLN UP3 Kudus kembali menginformasikan adanya pemadaman listrik yang akan dilakukan di wilayah kerjanya. Pemadaman akan dilakukan di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Juwana, Kabupaten Pati, Selasa (16/11/2021).

Sejumlah desa yang akan terdampak pemadaman meliputi, Desa Pengendisan, Desa Tambahmulyo, Desa Glonggong, Desa Degan, Desa Kalimulyo, Desa Karangrowo, Desa Kedungmulyo, Desa Sarimulyo, dan Desa Sendangsoko.

Selain itu, juga Desa Sidoarum, Desa Sonorejo, Desa Tlogorejo, Desa Sumbermulyo, Desa Bungasrejo, Desa Sejomulyo, Desa Tondomulyo, Desa Mantingan Tengah, Desa Puluhan Tengah, Desa Sembaturagung, dan Desa Tondokerto.

Pemadaman tersebut dilakukan karena perkerjaan pemeliharaan jaringan. Waktu padam diprakirakan akan berlangsung selama enam jam.

“Waktu pemeliharaan jaringan dan pemadaman akan dilakukan sekitar jam 10.00-16.00 WIB,”tulis PLN UP3 Kudus.

Masyarakat bisa terlebih dahulu  melakukan sejumlah persiapan yang diperlukan.Di antaranya mengecas HP dan melepas konektor listrik alat rumah tangga yang dimungkinkan rawan rusak ketika listrik padam.

Meski demikian, pemadaman tersebut bisa saja lebih lama ataupun lebih cepat. Hal itu tergantung kondisi di lapangan.

Masyarakat juga diimbau untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik, dengan jarak aman tiga meter.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak bermain layang-layang dibawah/dekat jaringan listrik, serta ti tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...