Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Woodball Grobogan Runner-up di Piala Walikota Semarang

Piala Walikira
Atlet Woodball Grobogan saat bertanding di Piala Walikota Semarang baru-baru ini. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan- Prestasi bagus diraih kontingen woodball Grobogan di kejuaraan Piala Walikota Semarang, 13-14 November 2021. Kontingen Woodball Grobogan meraih posisi runner-up di keseluruhan turnamen, dengan menyabet satu medali emas dan satu perak.

Ketua Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Grobogan, Ahmad Aries Budiyanto mengatakan, kejuaraan yang digelar di lapangan tembak Kodam IV/Diponegoro, Tembalang, Semarang ini diikuti atlet woodball se-Jateng dan DIY. Namun, tiap kabupaten hanya dibatasi mengirimkan enam atlit saja.

“Kelas yang dipertandingkan juga dibatasi tiga kelas saja karena masih pandemi. Yakni, single stroke putra, single stroke putri dan team stroke mix. Biasanya, ada 14 kelas yang dipertandingkan,” katanya.

Dalam kejuaraan itu, atlet woodball, Grobogan, Wahyu Pandang Sari berhasil meraih satu emas di nomor single stroke putri. Kemudian, di nomor team stroke mix meraih satu perak.

“Jadi, kita dapat satu emas dan satu perak dalam kejuaraan ini. Untuk peringkat pertama diraih tuan rumah yang medapat dua emas dan dua perak,” katanya.

BACA JUGA: Atlet Paralimpic Grobogan Rebut Lima Medali di Ajang Peparnas Papua

Menurut Aries, keikutsertaan dalam kejuaraan ini tolak ukurnya adalah menilai kemampuan para atlet. Hal ini diperlukan karena kejuaraan olahraga belum banyak digelar seiring datangnya pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kemampuan para atlet belum bisa terpantau dengan maksimal karena selama ini hanya menjalani latihan iternal saja.

Aries menambahkan, cabor woodball boleh dibilang belum begitu populer di Grobogan karena baru muncul beberapa tahun lalu. Meski demikian, sudah cukup banyak prestasi yang diraih. Salah satunya adalah keberhasilan Wahyu Pandang Sari dari yang meraih medali perak double mix Fairway Asian University Woodball Championship 2019 di Korea Selatan.

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...