Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wisata Perahu Logung Kudus Bakal Segera Dibuka

Bendungan Logung yang sempat dijadikan wisata perahu beberapa waktu lalu (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Wisata perahu di Bendungan Logung, Kabupaten Kudus yang sempat ditutup akan dibuka lagi. Hal ini seiring sudah ada sembilan perahu wisata yang mendapat izin operasional.

Pembukaan wisata diperkirakan akan dilakukan awal tahun 2022 mendatang. Saat ini pihak Pokdarwis Desa Kandangmas masih menggodok segala kebutuhan terkait pembukaan wisata perahu Logung.

Ketua Pokdarwis Desa Kandangmas, Sabari mengatakan pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan beberapa pihak. Di antaranya dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus.

“Kami juga masih berkoordinasi dengan pemilik perahu juga. Dari total 22 perahu, yang sudah standar (mendapat izin, red) ada sembilan perahu. Kemudian terkait tarif naik perahunya juga kami koordinasikan dulu,” katanya, Senin (15/11/2021).

Baca: Belasan Perahu Wisata Logung Kudus Tak Lolos Izin Operasi

Diketahui, pada Selasa (9/11/2021) lalu sebanyak sembilan perahu wisata logung telah mendapatkan izin operasional dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) X Jawa Tengah dan DIY. Sembilan perahu wisata Logung itu diperbolehkan untuk beroperasi lantaran sudah dianggap aman.

“Kami juga mendapat bantuan pelampung sebanyak 20 unit dari BPTD dan Dishub Jateng,” sambungnya.

Dia berharap awal tahun depan wisata perahu Logung dapat dibuka. Sehingga wisatawan dapat masuk untuk berwisata.

“Harapannya tentu bisa segera dibuka. Sehingga wisatawan dapat rekreasi. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar,” harapnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...