Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Daya Tarik Ubud yang Sayang Dilewatkan

Ini Daya Tarik Ubud yang Sayang Dilewatkan
Ubud yang masuk dalam daftar 25 kota terbaik di dunia versi travel and leasure. (Instagram/@twintastic_nomads)

MURIANEWS, Kudus – Belum lama ini, Ubud, Bali dinobatkan jadi kota wisata terbaik keempat di dunia. Penilaian itu dilakukan situs wisata Travel and Leisure September 2021 lalu.

Dalam daftar ‘25 Kota Terbaik di Dunia’, Ubud berada di bawah San Miguel de Allede Meksiko, Udaipur India, dan Istanbul Turki. Ubud dinilai lebih baik dari Kyoto Jepang yang menempel di urutan kelima.

Seperti diketahui, Bali memiliki banyak destinasi wisata yang memikat mata, salah satunya Ubud. Ubud merupakan desa wisata sekaligus destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali.

Untuk mencapai kawasan pusat pariwisata Ubud dari Bandara Ngurah Rai, akan memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Ubud dikenal dengan letaknya yang berada di antara sawah dan hutan. Selain itu jurang-jurang di sekitarnya menambah keelokan pemandangan Ubud.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Jadi Destinasi Wisata Liburan Kamu

Ubud juga dikenal dengan seni dan budaya Bali yang kental. Hasil seni yang terkenal adalah seni tari, lukis, patung dan ukir. Banyaknya hasil seni dari Ubud terpampang rapi di galeri-galeri seni yang ada di sana. Pertunjukan musik dan tari juga sering digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Selain galeri seni, Ubud juga dapat dengan mudah ditemukan museum seni. Seperti museum puri Lukisan Arma Museum, Neka Museum dan Blaco Museum.

Dari segi budaya dapat dilihat dari pura Hindu yang memiliki arsitektur khas. Kawasan peninggalan sejarah juga tak kalah menarik dengan adanya Goa Gajah serta Gunung Kawi.

Baca juga: Bawa Misi Pulihkan Wisata Bali, Enam Goweser Cantik Penempuh 1.000 KM Jakarta-Bali Singgah di Kudus

Adanya istana kerajaan bernama Puri Saren di pusat kawasan wisata menambah daya tarik seni dan budaya Ubud. Wisatawan dapat mengunjungi istana Puri Saren yang berada di pusat area wisata itu.

Ubud yang berada di kawasan Bali tentu tak dapat dilepaskan dari wisata alam. Daya tarik Ubud untuk wisata alam terdapat pada hutan hujan tropis yang banyak dihuni oleh kera ekor panjang  serta terasering sawahnya yang memanjakan mata.

Aktivitas berwisata di Ubud akan semakin seru dengan adanya rafting di sungai Ayung. Selain rafting, pengunjung akan ditawarkan mengendarai ATV di area pedesaan serta naik gajah di desa Taro.

Banyaknya hal yang dapat ditemukan di Ubud menjadi destinasi wisata yang sayang sekali untuk di lewatkan. Jadi tak ada salahnya jika menyempatkan berkunjung ke Ubud saat di Bali.

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...