Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet Paralimpic Grobogan Rebut Lima Medali di Ajang Peparnas Papua

Peparnas
Atlet NPCI Grobogan Gunari Eko Jarot Sandiko saat menerima pengalungan medali perak di nomor balap kursi roda 200 meter. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan- Sejumlah atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Grobogan, berhasil membawa pulang lima medali dari Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Lima medali ini terdiri satu emas, dua perak dan dua perunggu.

“Alhamdulillah, atlet dari Grobogan ada yang berhasil dapat medali di Peparnas. Totalnya ada lima medali yang disumbangkan tiga orang atlet,” kata Ketua NPCI Grobogan Sunar, Senin (16/11/2021).

Menurut Sunar, untuk satu keping emas diraih Rizal Bagus Saktiono di cabor atletik nomor lari 100 meter. Kemudian, atlet tenis meja Annida Ningrum Safitri menyumbang satu medali perunggu di nomor tunggal putri.

Selanjutnya, ada satu atlet yang mampu meraih tiga medali, yakni Gunari Eko Jarot Sandiko dari cabor atletik. Ketiga medali dari Gunari ini terdiri dua perak yang diraih di nomor balap kursi roda 200 dan 400 meter. Satu lagi adalah medali perunggu dari nomor balap kursi roda 100 meter.

“Jadi, Gunari ini paling banyak dapat medali. Ada tiga medali yang didapat,” katanya.

BACA JUGA: Atlet Kudus Sabet Emas Peparnas Angkat Berat

Sunar menegaskan, dalam ajang Peparnas 2021 ini, ada enam atlet dari Grobogan yang memperkuat kontingen Jawa Tengah. Masing-masing, Rizal Bagus Saktiono dan Gunari Eko Jarot Sandiko dari cabor atletik, Yumaroh (angkat berat), Priyadi (renang), Nursiti (panahan), dan Annida (tenis meja).

“Dari enam atlet ini, ada tiga yang bawa pulang medali. Ini, tentunya luar biasa,” sambungnya.

Dia menambahkan, pada Peparnas edisi sebelumnya di Bandung, ada lima atlet Grobogan yang tampil. Hasilnya, mereka mampu mendulang tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu.

“Persaingan kali ini, saya nilai lebih berat dari Peparnas sebelumnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...