Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seret Celurit di Alun-Alun Demi Konten, Pemuda di Wonogiri Diringkus Polisi

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto (kedua dari kanan) menginterogasi pemuda yang membawa dan menyeret celurit di halaman Mapolres Wonogiri, Senin (15/11/2021). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

MURIANEWS, Wonogiri – Seorang pemuda berinisial B, warga Kecamatan/Kabupaten Wonogiri terpaksa berurusan dengan polisi. Gara-garanya, ia membuat konten yang meresahkan banyak warga dengan menenteng dan menyeret celurit di sekitar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Alhasil, konten video itupun viral di banyak platfom media sosial, khususnya di Wonogiri dan membuat tim Resmob Satreskrim Wonogiri bisa bergerak cepat

“Tim Resmob Satreskrim Wonogiri menangkap B di rumahnya. Pemuda itu masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah swasta di Wonogiri,” ujar Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, saat gelar perkara seperti dikutip Solopos.com, Senin (15/11/2021).

Baca:Hanya Demi Konten, Pendaki Asal Kebumen Pura-Pura Sakit di Gunung Sindoro, Netizen: Otaknya Tak Dibawa

Kapolres menyebut B sengaja membawa dan menyeret celurit demi konten di media sosial. Aksi berbahaya itu merupakan inisiatif B untuk mengejar popularitas di media sosial. B sengaja memilih lokasi di sekitar alun-alun lantaran salah satu ikon Kabupaten Wonogiri.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor berpelat nomor AD 3853 FR, satu buah celurit, helm warna kuning, satu ponsel dan hoodie warna merah marun.

“B dijerat Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 Pasal 2 ayat 1 dengan hukuman penjara maksimal selama 10 tahun,” papar Kapolres.

Baca: Viral Video Ustaz Nasihin Dibegal, Polda Lampung Turun Tangan

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...