Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

ROAD TO IDC AMSI 2021

Giwang, Aplikasi Pendongkrak Wisata Sumsel

Giwang, Aplikasi Pendongkrak Wisata Sumsel
Road to Indonesia Digital Conference (IDC) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) 2021, sesi pertama di Provinsi Sumsel, Senin (15/11/2021)

MURIANEWS, Palembang – Keberadaan aplikasi Giwang diklaim mampu mendongkrak wisata di Sumatra Selatan (Sumsel). Itu diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Saat menjadi Keynote Speaker Road to Indonesia Digital Conference (IDC) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) 2021, sesi pertama di Provinsi Sumsel, Senin (15/11/2021), Deru mengungkapkan pihaknya mengandalkan Giwang untuk mempromosikan wisata di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Jadi seluruh destinasi wisata di kabupaten/kota di Sumsel ini bisa diakses melalui aplikasi Giwang. Tentunya kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot dan Pemkab yang ada di Sumsel,” jelasnya di acara tersebut.

Baca juga: AMSI Gelar Road to IDC 2021 di Delapan Provinsi

Selain Deru sebagai pemantik diskusi, Road to IDC AMSI 2021 sesi pertama, Senin (15/11/2021) yang bertajuk ‘Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan’ itu menghadirkan Walikota Palembang H Harnojoyo Ssos yang diwakilkan Kepala Dinas Pariwisata Palembang H Sulaiman Amin.

Selanjutnya, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Popo Ali Murtopo B.Comm, yang dalam sesi tanya jawab dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pariwisata OKUS, Darmawan. Dan terakhir, narasumber yang hadir yakni pengusaha kuliner sukses di Palembang, Hj Lucianty Pahri.

Selain Giwang, kegiatan promosi wisata juga juga sukses dilakukan dengan gelaran Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF).

“Gelaran SRGF ini berhasil menggaet ribuan peserta, termasuk dari provinsi-provinsi lain di Indonesia. SRGF sendiri difokuskan di objek wisata Danau Ranau yang terletak di Kabupaten OKU Selatan,” tambahnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...