Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiket Qatar 2022 Portugal Direbut Serbia di Depan Mata

Piala DUnia
Kapten Portugal, Ronaldo tak mampu menutupi kekecewaannya, usai kalah dari Serbia. (facebook.com/photo.php?fbid)

MURIANEWS, Lisbon- Pertandingan dramatis kembali dilalui tim Portugal bersama Ronaldo di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun kali ini hasil berbeda harus mereka rasakan.

Jika pada pertandingan melawan Irlandia di Lisbon, September lalu, mereka menang secara dramatis dengan skor 2-1. Maka kali ini mereka justru kalah 1-2 dari tamunya Serbia. Jika saat melawan Irlandia, Ronaldo mencetak dua gol penentu, maka kali ini Ronaldo hanya bisa menangis tersedu-sedu.

Timnas Serbia merebut tiket putaran final Piala Dunia Qatar 2022 usai menang atas Portugal 2-1 di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (15/11) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Serbia keluar sebagai juara Grup A, dengan raihan 20 poin.

Portugal yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang saja, dengan kekalahan ini raihan mereka mentog di angka 17. Mereka hanya berada di posisi runner-up dan harus melewati pertandingan play off jika ingin bisa bermain di Qatar 2022.

Portugal berhasil unggul lebih dulu 1-0 saat pertandingan berjalan sembilan menit. Renato Sanches membobol gawang Serbia lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti. Tiga menit berselang Serbia langsung merespon.

BACA JUGA:Sudah 9 Negara Rebut Tiket Piala Dunia Qatar 2022

Tendangan Dusan Vlahovic dari dalam kotak penalti masih mengenai tiang kanan gawang Portugal. Tekanan yang terus dilakukan Serbia baru membuahkan hasil memasuki pertengahan babak pertama.

Dusan Tadic mencetak gol pada menit ke-33. Tembakan Tadic sedikit di luar kotak penalti menyerempet salah satu pemain Portugal, hingga membuat kiper Rui Patricio gagal menebak arah bola.

Di babak kedua, Portugal bermain sabar karena hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Sedangkan Serbia coba lebih agresif dengan memasukkan penyerang Aleksandar Mitrovic karena butuh tiga poin.

Portugal yang bermain di hadapan publik sendiri punya peluang untuk kembali unggul di laga ini pada menit ke-61. Sanches melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan oleh kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

Serbia merespons dengan peluang yang didapat Vlahovic pada menit ke-77. Penyerang Fiorentina itu melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang di dalam kotak penalti tetapi masih membentur pemain Portugal.

Portugal yang sudah dekat untuk menggenggam tiket ke Piala Dunia 2022 justru kebobolan satu menit jelang injury time babak kedua. Sundulan Mitrovic ke tiang dekat usai memanfaatkan umpan silang Tadic merobek gawang lawan untuk mengubah skor jadi 2-1.

Tiket Qatar 2022 di depan mata yang sebelumnya sangat yakin diraih Portugal akhirnya lenyap. Serbia secara mengejutkan malah berhasil meraihnya di kandang Portugal. Ronaldo menangis tersedu mendapati hasil buruk timnya ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...