Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Toko dan SPBU Mini di Klaten Ludes Dilalap Api

Ilustrasi kebakaran. (Freepik)

MURIANEWS, Klaten – Musibah kebakaran menimpa dua toko dan SPBU Mini di dua lokasi berbeda di Klaten. Besarnya kobaran api membuat barang seisi tokok ludes tanpa sisa. Bahkan satu sepeda motor juga turut terbakar.

Kasi Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Sumino mengatakan, kebakaran yang terjadi di Desa Pandes, Kecamatan Wedi dan Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Kejadian pertama di toko Dusun Kuntulan, Desa Pandes, Kecamatan Wedi. Laporan masuk markas sekitar pukul 02.12 WIB.

Baca: Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap Kebakaran

“Laporan masuk pukul 02.12 WIB dan dikerahkan dua unit mobil pemadam. Objek yang terbakar toko mainan anak dan penghuni bisa menyelamatkan diri,” terang Sumino seperti dikutip Detik.com.

Akibat kebakaran, sambung Sumino, kerusakan bangunan sekitar 7X40 meter. Selain kerusakan pada bangunan, ada mobil ikut terbakar.

“Area terbakar sekitar 7×40 meter, kerusakan termasuk satu mobil di lokasi yang ikut terbakar,” jelas Sumino.

Selain kebakaran di Wedi, sebut Sumino, terjadi kebakaran toko di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Satu unit SPBU mini dan toko hangus.

Baca: Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Trucuk Klaten Kebakaran

“Di Bayat ada SPBU mini dan toko, kita kerahkan satu unit pemadam. Warga diimbau tetap waspada, kejadian kebakaran akhir-akhir ini karena korseleting listrik,” pungkas Sumino.

Kapolsek Wedi AKP Mujiana menambahkan dalam kebakaran ruko milik Dinar (37) warga Desa Pandes itu tidak ada korban jiwa dan hanya materiil. Dugaan sementara karena korseleting listrik.

“Dugaan penyebab kebakaran karena korseleting listrik,” jelas Mujiana.

Sementara itu, toko milik Hariyanto (37) warga Dusun Ngasem, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, ludes terbakar pada pukul 07.45 WIB itu menghanguskan seisi toko.

Baca: Pasutri di Grobogan Berhasil Selamatkan Diri dari Kebakaran

“Dari hasil asesmen, tembok rumah masih berdiri tetapi isinya terbakar. Termasuk satu sepeda motor,” ungkap Tim Assasmen TRC BPBD Pemkab Klaten, Ismail pada detikcom.

Dari keterangan saksi, ungkap Ismail, sebelum kebakaran pemilik rumah menuangkan BBM ke SPBU mini. Setelah itu terjadi kebakaran.

“Menurut saksi, pemilik rumah memindahkan BBM ke SPBU mini. Kemungkinan terjadi korseleting,” imbuh Ismail.

Seorang warga setempat, Heru, mengatakan terdengar ledakan saat kebakaran itu terjadi.

“Warga tahunya istri pemilik rumah berteriak. Saat itu api sudah membesar di lokasi kejadian, tapi dengar ledakan, mungkin karena barang-barang yang terbakar api,” imbuh Heru.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...