Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah 9 Negara Rebut Tiket Piala Dunia Qatar 2022

9 Negara sudah lolos
Tim Serbia menjadi tim berikutnya bersama Spanyol yang berhasil meraih tiket ke Piala Dunia Qatar 2022. (facebook.com/FudbalskiSavezSrbije/photos/)

MURIANEWS, Lisbon- Hingga digelarnya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Senin (15/11/2021) dinihari WIB tadi, 9 negara sudah memastikan tiket ke putaran final.

Spanyol dan Serbia menjadi dua negara yang baru saja mendapatkan tiketnya, usai menang di pertandingan penyisihan grup. Serbia secara menakjubkan berhasil meraih tiket usai menang 2-1 dari tuan rumah Portugal, di Grup A.

Kemenangan ini sangat dramatis, dan memberi ending bagi Serbia untuk bisa lolos langsung ke Qatar 2022. Sedangkan bagi Portugal, kekalahan di kandang itu membuat mereka harus melalui play off. Jika mereka ingin bisa bermain di Qatar 2022 maka mereka harus menang di pertandingan play off.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (15/11/2021) dinihari WIB, Serbia tertinggal lebih dulu setelah Renato Sanches mencetak gol pada menit ke-9. Namun, Serbia berhasil menyamakan skor melalui Dusan Tadic pada menit ke-33.

Serbia akhirnya berhasil membuat Portugal merana setelah pemain pengganti mereka, Aleksandar Mitrivic berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Hasil ini membuat Serbia bersorak gembira karena mereka berhaka lolos langsung ke Qatar 2022.

BACA JUGA: UEA Kalahkan Thailand 3-1, Buntuti Vietnam di Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grub G Asia

Sementara Portugal yang sebenarnya cukup meraih hasil imbang untuk mendapatkan tiket langsung, harus menahan malu dan kekecewaan. Mereka harus menjalani babak play off.

Sementara itu, Spanyol memastikan tiket ke Qatar 2022, setelah berhasil menang atas Swedia. Pada pertandingan pamungkas Grup B di Estadio La Cartuja, Seville, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, mereka menang 1-0. Gol yang membawa Spanyol ke Qatar dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-86.

La Furia Roja berhak lolos karena status juara grup B dan Swedia yang menempati posisi runner up harus melalui babak playoff. Beberapa jam sebelumnya, Kroasia lebih dulu memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka menang tipis 1-0 atas Rusia, di pertandingan Grup H.

Berikut ini Daftar Negara Peraih Tiket Qatar 2022 :
1. Qatar
2. Jerman
3. Denmark
4. Brasil
5. Belgia
6. Prancis
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...