Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

26 November Citilink Mendarat di Blora, Ini Harga Tiketnya

Bandara Ngloram Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bandara Ngloram di Kabupaten Blora dipastikan siap menerima pendaratan perdana oleh maskapai Citilink, pada 26 November 2021. Bandara ini bahkan telah beberapa kali sukses didarati pesawat.

Kepala UPBU Dewandaru, Ariadi Widiawan, penanggung jawab penyelenggara Bandara Ngloram mengatakan sudah siap menyambut pesawat Citilink melakukan pendaratan perdana.

Sejumlah fasilitas Bandara Ngloram sudah selesai dikerjakan. Seperti jalan masuk, parkir hingga ruang tunggu penumpang.

Sebagai bagian aspek dari persiapan operasional, pembangunan fasilitas sisi udara juga sudah selesai meliputi runway berdimensi 1.500 meter dengan lebar 30 meter.

“Dari sisi udara kita sudah clear runway 1.500 kali 30 dan sudah beberapa kali pesawat ATR 72 mendarat seperti milik Nam Air,” kata Ariadi, Senin (15/11/2021).

Baca: Bandara Ngloram Blora Direncanakan Terkoneksi dengan Stasiun Kereta

Sementara dari sisi terminalnya, Ariadi menjelaskan pembangunan sudah dimaksimalkan dengan bangunan yang cukup indah, sesuai dengan karakteristik Kabupaten Blora yaitu pohon jati.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Citilink, dan Bupati Blora khususnya untuk penumpang, jangan sampai setelah pendaratan perdana selang dua bulan tidak ada penumpang,” ujarnya.

Baca: Gubernur Setuju Nama Bandara Ngloram Blora Diubah Jadi Abdurrahman Wahid

Untuk harga tiket dari Bandara Ngloram ke Jakarta sebesar Rp 585.000. Sedangkan dari Jakarta ke Bandara Ngloram Rp 670.000.

Penerbangan dijadwalkan sepekan dua kali pada hari Senin dan Jumat. Untuk dari Cepu pukul 11.45 – Halim pukul 13.20 WIB.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...