Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Operasi Zebra di Kudus Dipastikan Tak Sekadar Tilang

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengecek armada personel yang digunakan untuk Operasi Zebra Candi 2021. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus mulai menggelar Operasi Zebra Candi 2021, Senin (15/11/2021). Rencananya Operasi Zebra tersebut akan digelar selama 14 hari ke depan hingga 28 November 2021.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, Operasi Zebra kali ini untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas. Sehingga diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

Operasi Zebra Candi 2021 ini, sambung Kapolres, tidak hanya berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata atau tilang.

Melainkan juga untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kudus menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Pelaksanaanya juga diarahkan dengan pola preemtif dan preventif, dengan melalui tindakan simpatik, dan humanis untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,” katanya, Senin (15/11/2021).

Baca: Operasi Zebra Digelar di Blora, Ini Sasarannya

Ia menjelaskan, personel yang bertugas juga harus mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan dengan berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Personel juga harus bertindak tegas namun humanis terhadap setiap  pelanggaran lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan.

“Utamakan keamanan dan patuh SOP dalam menjalankan tugas protokol kesehatan harus selalu dipatuhi,” tegasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...