Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Operasi Zebra Digelar di Blora, Ini Sasarannya

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama memeriksa personel yang bertugas dalam Operasi Zebra Candi 2021. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora menggelar Operasi Zebra Candi 2021. Apel gelar pasukan untuk operasi ini digelar Senin (15/11/2021). Operasi ini akan menyasar sejumlah hal.

Apel gelar pasukan juga diikuti oleh Subdenpom,TNI, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, operasi ini digelar selama 14 hari mulai hari ini hingga Minggu (28/11/2021) mendatang.

Dalam operasi tersebut melibatkan 65 anggota Polres Blora yang dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh anggota Kodim 0721/Blora, Subdenpom, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan lintas sektoral lainnya.

Kapolres meyebut, operasi ini menitikberatkan sasaran pada peningkatan disiplin berlalu lintas untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga sebagai operasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Blora.

“Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata kapolres.

Baca: Vaksinasi Covid-19 di Blora Dekati 60 Persen

Lebih lanjut Kapolres berharap agar masyarakat tak kendor dalam menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres, berpesan kepada masyarakat terutama yang belum mendapat vaksinasi Covid-19 agar segera mendaftarkan diri. Dan Polres Blora siap membantu. ”Untuk pendaftaran bisa langsung menghubungi kantor Polsek terdekat,” ucapnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...