Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap Kebakaran

 

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Cilacap – Kilang minyak Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021) malam sekitar pukul 19.20 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di dalam area kilang tersebut.

Peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi di unit area kilang 36 T201 yang berisi pertalite. Peristiwa itu terjadi saat wilayah kota Cilacap dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai petir.

“Iya betul (ada kebakaran di Kilang Pertamina), tim damkar sudah meluncur ke sana. Sementara ini, dari damkar baru 1 unit (mobil yang meluncur ke lokasi),” kata petugas TU Damkar Cilacap, Sahih seperti dikutip detikcom, Sabtu (13/11/2021).

Pihaknya pun mengaku belum bisa memberikan keterangan rinci terkait peristiwa tersebut, termasuk soal penyebab kebakaran. Namun dilaporkan kebakaran itu terjadi saat hujan deras.

Hal ini disampaikan salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi kilang Pertamina.

“Tadi hujan deras dan sempat agak banjir deket rumah, hujan tiba-tiba ada petir. Tetangga ketok-ketok tangki, tangki ternyata sudah kelihatan api dari luar rumah,” kata Gandis Rostiani (28).

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Cilacap Luhur Satrio Muchsin mengaku telah mempersiapkan 4 unit truk pemadam kebakaran untuk diterjunkan jika sudah ada permintaan dari Damkar internal Pertamina.

“Kami masih koordinasi dengan Pertamina RU IV, saat ini sifatnya berjaga di luar ring. Nanti kalau sudah ada permintaan kita langsung masuk,” katanya seperti dikutip serayunews.com, Sabtu (13/11/2021).

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com, Serayunews.com

Comments
Loading...