Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSG Pati Ajukan Banding Sanksi soal Gede Sukadana

Gede Sukadana saat berlaga melawan Persis Solo (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sankai kepada PSG Pati. Ini lantaran PSG telah menerjunkan Gede Sukadana saat berlaga dengan Persis Solo pada 3 November lalu.

Sedangkan posisi Gede dinilai masih belum selesai menjalani sanksi larangan bermain dari Komdis.
Karena itu, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada tim berlogo kuda hitam ini sebagaimana yang tertera pada Keputusan Komdis PSSI No. 037/L2/SK/KD-PSSI/XI/2021.

Disebutkan, AHHA PS Pati atau PSG Pati dinyatakan kalah 0-3 dari Persis Solo, pemotongan tiga poin dan denda sebesar Rp 90 juta.

Terkait sanksi ini, manajemen Java Army pun langsung mengajukan banding.

“Iya, manajemen sudah mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI dengan sejumlah alasan dan data yang sudah kami sertakan,” kata Arfan Afif, Manajer PSG Pati, Jumat (12/11/2021).

Sanksi kalah 0-3 dari Persis Solo dan pemotongan tiga poin yang dijatuhkan disebutkan Arfan, terlalu berat bagi timnya.

“Apalagi saat ini kami sedang bersusah payah mengumpulkan poin demi poin untuk dapat lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Baca: Meski Kena Pinalti Dua Kali, PSG Tahan Imbang Persis Solo

Surat permohonan banding sudah dilayangkan kepada Ketua Komite Banding PSSI di Jakarta pada 11 November 2021, atau sehari setelah surat dari Komdis PSSI diterima manajemen.

“Kami berharap untuk yang dijatuhkan ini dapat dipertimbangkan kembali, karena sangat berat. Apalagi saat ini performa anak-anak di lapangan sedang terus membaik dan peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka,” kata Arfan.

Dari tiga laga terakhir di Grup C yang sudah dijalani Zulham Zamrun dkk, dua kemenangan dan sekali imbang menjadi hasil yang diukir. Dua kemenangan didapat setelah unggul 4-1 atas PS Hizbul Wathan dan menang 1-0 atas PSCS Cilacap.

Baca: Upaya Banding PSG Pati Dikabulkan Komding PSSI

Sedangkan hasil imbang 1-1 didapat dari laga lawan Persis Solo. Pada klasemen sementara, tim asuhan pelatih Joko Susilo itu ada di peringkat kelima dengan 8 poin. Hanya berselisih tiga poin saja dari PSCS Cilacap yang ada di peringkat kedua.

Puncak klasemen masih dihuni Persis Solo dengan 15 poin dan PS HW ada di dasar klasemen dengan nilai 2.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...