Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tempat di Kudus Ini Bisa Ngecamp Sambil Nikmati View Puncak Abiyoso

Lokasi camping di Wisata Kebon Kawis Desa Menawan, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Camping saat ini menjadi kegiatan yang cukup populer untuk melepas penat. Di Kabupaten Kudus ada salah satu spot yang cukup asyik untuk ngecamp bareng sahabat maupun keluarga.

Tempat itu Namanya Kebon Kawis di Desa Menawan, Kabupaten Kudus. Lokasi ini menyuguhkan tempat camping yang ciamik.

Masyarakat yang tertarik untuk ngecamp di wisata Kebon Kawis bakal disuguhkan dengan view pemandangan alam dan Puncak Abiyoso. udara sejuk di sekitar Kebon Kawis juga jadi nilai tersendiri.

Miftah Farid dari Kebon Kawin mengatakan di lokasi itu dapat didirikan untuk sepuluh tenda di sebelah selatan. Dengan masing-masing tenda berkapasitas empat orang.

“Untuk air bersih kami juga ada. Ketersediaan toilet, listrik dan tempat parkir. Keamanan juga kami pastikan. Konsumsi kalau mau pesan di sini juga bisa. Kalau tenda harus bawa sendiri,” katanya, Jumat (12/11/2021).

Baca: Dulu Terkenal Longsor, Desa di Kudus Ini Tawarkan Wisata yang Menawan

Kebon Kawis terbilang wisata baru lantaran di-launching pada 31 Oktober 2021 lalu. “Tetapi kalau yang ngebooking pas tahun baru nanti sudah ada,” imbuhnya.

Pihaknya ingin mengubah image Dukuh Kambangan yang rawan longsor dengan wisata yang menarik. Sehingga warga dapat berkunjung.

“Harapannya tidak lagi ada Kambangan yang sulit sinyal, Kambangan yang terkenal longsornya. Kami ingin merubah image itu,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...