Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Jepara Diminta Waspada Bencana Musim Hujan

Warga Dorang Jepara menggunakan rakit dari gedebok pisang untuk menyeberangi banjir, beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Warga di Kabupaten Jepara diminta untuk siaga terhadap bencana alam. Terlebih saat ini sudah mulai masuk musim hujan.

Potensi bencana alam yang kerap muncul saat musim hujan yakni banjir dan tanah longsor.

Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta masyarakat waspada dengan cuaca yang masih tidak menentu.

“Saat ini mulai masuk hujan, warga harus mulai meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi bencana,” kata Bupati Andi, Jumat (12/11/2021).

Menurutnya, sosisalisasi bencana alam harus terus dilakukan oleh jajaran pemerintahan kepada masyarakat. Terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah-wilayah rawan bencana.

“Kewaspadaan itu harus kita getuk tularkan (dikabarkan, red) kepada semua masyarakat.Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya.

Baca: Remaja Jepara Tenggelam di Sungai saat Mancing

Andi menambahkan, jika terdapat ada tanda-tanda bencana, warga diminta agar secepatnya melapor kepada aparat setempat. Seperti relawan, Babinsa, atau Bhabinkamtibmas. Sehingga bisa mengurangi bahkan menghilangkan risiko bencana.

“Segera komunikasikan dengan jajaran yang ada di wilayah masing-masing agar segera dapat dilakukan antisipasi,” lanjut Andi.

 

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...