Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang WSBK, Gubernur NTB Gemas Ada Media Asing Bikin Gaduh

Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menjajal Sirkuit Mandalika yang akan digunakan WSBK dan MotoGP
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menjajal Sirkuit Mandalika yang akan digunakan WSBK dan MotoGP. (Instagram/@zulkieflimansyah)

MURIANEWS, Lombok – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah gemas ada berita dari media asing yang bikin gaduh jelang World Superbike (WSBK) seri ke-13.

Bang Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah mengatakan kegaduhan itu tidak berdasar. Kegemasannya itu diungkapkan dalam unggahan Instagram miliknya, @zulkieflimansyah.

Sebelumnya media asal jerman, Speedweek menyebut Ducati marah besar karena kargo motor mereka dituding dibuka secara ilegal di Sirkuit Mandalika. Pemberitaan itu sendiri akhirnya dibantah Ducati melalui Twitter Ducati Corse.

Zulkieflimansyah pun mengunggah postingan Ducati Cose itu. “Kemarin viral banget Ducati marah-marah karena Motornya dibuka di Mandalika. Ducati baru merilis statement bahwa Ducati nggak pernah marah-marah seperti yang diviralkan tersebut,” tulis Bang Zul di akun Intagramnya, seperti dilihat MURIANEWS, Jumat (12/11/2021).

Statemen Ducati Corse soal unboxing ilegal motor di Sirkuit Mandalika, jelang WSBK Indonesia
Statemen Ducati Corse soal unboxing ilegal motor di Sirkuit Mandalika, jelang WSBK Indonesia. (Twitter/@ducaticorse)

 

Baca juga: Panitia Lokal MGPA Langsung Dipecat Usai Bongkar Kargo Tim Ducati

Dari kasus itu, Bang Zul mengajak semua pihak lebih berhati-hati memviralkan sebuah kabar berita yang belum tentu benar adanya. “Mari hati-hati memviralkan sesuatu yang belum tentu benar. Kegaduhan yang tak berdasar merugikan kita semua,” tegasnya.

Zul melanjutkan, kesalahan-kesalahan kecil dan kekeliruan dalam pelaksanaan ajang World Superbike (WorldSBK) di Mandalika bagian dari pembelajaran.

“Mari saling mendukung dan menyebarkan energi positif agar tempat kita menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan buat kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ducati Corse memberikan klarifikasi atas pemberitaan media asing yang menyebut mereka marah soal heboh kargo motor dibuka secara ilegal. Ducati menyatakan tidak pernah memberikan pernyataan apapun perihal soal heboh kargo motor dibuka secara ilegal.

Baca juga: Soal Unboxing Ilegal, Ducati Tak Perpanjang Masalah

“Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah memberikan pernyataan apapun terkait kejadian di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika,” demikian klarifikasi Ducati yang disampaikan melalui Twitter @ducaticorse, seperti dilihat MURIANEWS, Jumat (12/11).

Ducati menantikan antusias fans mereka di Indonesia. Ducati memastikan tim mereka akan menggeber motor di WorldSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Kami menantikan untuk melihat semua fans Indonesia kami dan mengunjungi Indonesia untuk putaran WorldSBK dan Grand MotoGP,” begitu pernyataan Ducati.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...