Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jokowi Kesulitan Taklukan Sirkuit Mandalika

Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika Lombok, NTB, Jumat (12/11/2021).
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Jumat (12/11/2021). (Biro Pers Kepresidenan)

MURIANEWS, Lombok – Presiden Jokowi mengaku kesulitan saat mencoba menaklukan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Ia menyebut ada 17 titik tikungan yang sulit dilaluinya.

Jokowi menjajal ganasnya Sirkuit Mandalika itu sebelum meresmikan lintasan balap di Lombok, NTB, Jumat (12/11/2021). Ia yang menggeber motor Kawasaki W175 warna hijau bergaya café racer mengelilingi lintasan.

Dengan hati-hati Jokowi berhasil rampung mengelilingi lintasan dengan panjang 4,3 km itu. Kondisi sirkuit yang sempat diguyur hujan juga membuat Jokowi makin berhati-hati menggeber motornya.

Baca juga: Jokowi Jajal Trek Sirkuit Mandalika Lombok

“Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit,” ujarnya dalam keterangan resmi di laman Setkab.go.id.

Sirkuit Mandalika terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kabupaten Lombook Tengah, NTB. Usai peresmian, Jokowi yakin ajang-ajang balapan kelas dunia bisa digelar di sana.

Baca juga: Tiket WSBK Mandalika Segera Dijual, Ini Harganya!

“Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP,” jelas Presiden dalam sambutannya.

Presiden juga mengingatkan agar pelaksanaan ajang-ajang internasional di Sirkuit Mandalika tetap memerhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Sekali lagi, protokol kesehatan ketat dan saya sudah memerintahkan untuk juga didampingi oleh Satgas sehingga tata kelola setiap event itu terus dijaga protokol kesehatannya,” imbuhnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...