Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Kecamatan di Kudus Nihil Kasus Covid-19

Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan di Desa Bae, Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak empat dari sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus kini telah nihil kasus Covid-19. Keempat kecamatan itu pun kin berstatus zona hijau atau tidak terdampak Covid-19.

Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Bae, Kecamatan Jekulo, Kecamatan Kaliwungu, dan Kecamatan Jati.

Sementara kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kota, Kecamatan Mejobo, Kecamatan Gebog, dan Kecamatan Dawe berstatus zona kuning. Hanya satu kecamatan yang berstatus zona oranye, yakni Kecamatan Undaan.

“Namun tetap kami ingatkan penerapan protokol kesehatannya jangan mengendur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Badai Ismoyo, Jumat (12/11/2021).

Badai mengatakan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kudus sendiri kini tersisa tiga orang saja. Atau bertambah satu orang dari hari sebelumnya. Mereka kini, menjalani isolasi mandiri.

Kemudian secara keseluruhan, angka kasus Covid-19 di Kudus telah mencapai 16.782 orang. Dengan rincian 15.397 orang dinyatakan sembuh dan 1.382  orang lainnya meninggal dunia.

Baca: Soal Gelombang Ketiga Covid-19, IDI Kudus: Kuncinya di Nataru

Kabupaten Kudus, imbuh dia, juga masih merawat 34 suspek. Dengan rincian 25 pasien dirawat dan sembilan pasien menjalani isolasi mandiri.

“Kami harapkan masyarakat tidak kendor terhadap penerapan protokol kesehatan, apalagi di tempat umum,” ungkapnya

Badai mengatakan, saat ini bukan saatnya untuk mengendurkan pemakaian masker hingga mencuci tangan dan menjaga jarak. Mengingat libur Natal dan Tahun Baru diprediksi menjadi potensi lonjakan kasus.

“Oleh karena itu kami mengharap semua masyarakat bisa turut menjaga Kudus dengan penerapan prokesnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...