Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Petinggi Baru Desa Kaliaman Diberi Tugas Khusus Bupati Jepara

Pelantikan Petinggi PAW Desa Kaliaman, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang, Jepara, akhirnya memiliki petinggi lagi, setelah petinggi sebelumnya meninggal. Petinggi yang baru dilantik, Jumat (12/11/2021) itu mendapat tugas khusus dari Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Petinggi baru itu bernama Masheru Heptanto Rohman. Bupati mengintruksikan kepada petinggi hasil pilkades Pergantian AntarWaktu (PAW) itu untuk menanggalkan kepentingan pribadi seperti sebelum menjadi petinggi.

“Petinggi harus menyerahkan dirinya untuk melayani masyarakat. Sebab, mulai hari ini dia bukan lagi pribadi saja. Melainkan menjadi pemimpin yang memikul beban orang banyak,” katanya.

Secara khusus, Andi memerintahkan kepada bawahannya itu untuk menuntaskan persoalan-persoalan di tingkat arus bawah. Petinggi harus bisa memastikan masyarakatnya mendapat layanan terbaik.

Baca: Satwa Dilindungi Banyak Ditemukan di Rumah Warga Jepara

Andi menjelaskan, masalah-masalah yang umum terjadi di masyarakat desa adalah terkait pembangunan.

Tak jarang, kelompok masyarakat tertentu merasa tidak menerima perlakuan adil. Karena kelompok lain mendapatkan fasilitas layanan dan pembanguna  lebih besar.

“Dalam perkara-perkara semacam itu, saya minta petinggi harus hadir. Jalankan pembangunan, apapun itu bentuknya, dengan benar-benar merata. Tak boleh misalnya, RT ini mendapatkan fasilitas tapi RT yang lain tidak mendapatkannya,” tegas Andi.

Andi menambahkan tugas kepada Masheru, yaitu terkait dengan penanganan pandemi Covid-19. Meski angka kasus Covis-19 di Jepara mulai melandai, Andi tak mau masyarakat lengah.

Dia tetap meminta petinggi untuk tetap terus mengendalikan masyarakat dalam berkegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. Petinggi ditugasi untuk menekan tingkat kerumunan di masyarakat Desa Kaliaman.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...