Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Soal Unboxing Ilegal, Ducati Tak Perpanjang Masalah

Statemen Ducati Corse soal unboxing ilegal motor di Sirkuit Mandalika, jelang WSBK Indonesia
Statemen Ducati Corse soal unboxing ilegal motor di Sirkuit Mandalika, jelang WSBK Indonesia. (Twitter/@ducaticorse)

MURIANEWS, Jakarta – Soal unboxing ilegal motor di Sirkuit Mandalika, jelang WSBK Indonesia, Ducati buka suara. Ducati menegaskan, Sport Director, Paolo Ciabatti tidak mengeluarkan pernyataan apapun soal itu.

Ducati sendiri enggan memperpanjang masalah insiden unboxing ilegal itu. Tim Ducati World Superbike justri makin antusias balapan di Sirkuit Mandalika.

Bantahan soal kekesalan Ducati terkait insiden itu pun diungkapkan di sela-sela MotoGp Valencia. Mereka pun memastikan jika Paolo Ciabatti tak pernah mengutarakan kekesalannya akibat insiden tersebut.

Baca juga: ‘Unboxing’ Kargo Ducati Diklaim MGPA Sudah Prosedural

Tanggapan itu diunggah di Twitter, baik lewat akun resmi Ducati Corse maupun lewat akun pribadi milik Ciabatti.

“Berkebalikan dengan apa yang dilaporkan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tak pernah memberikan pernyataan apa pun mengenai peristiwa yang terjadi di Mandalika International Street Circuit,” tulis Ducati, dikutip MURIANEWS dari Twitter @ducaticorse, Jumat (12/11/2021).

“Kami menanti untuk bertemu semua penggemar kami di Indonesia, dan mengunjungi Indonesia untuk Seri WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan!” lanjut pernyataan tersebut.

Ciabatti pun menambahkan, “Kami cinta Indonesia dan tak sabar untuk balapan di Mandalika International Street Circuit,” tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, nama Indonesia tercoreng jelang balapan World Superbike Mandalika 2021. Di mana, beredar video viral di media sosial menggambarkan kargo milik Aruba.it Racing Ducati yang berisi motor Panigale V4R milik Michael Ruben Rinaldi dibuka oknum staf panitia lokal.

Oknum staf itu dan seorang YouTuber melakukan swafoto di motor Ducati Panigale. Aksi unboxing ilegal itu pun membuat warganet kesal. Keduanya pun jadi sasaran caci maki netizen.

Peritiwa memalukan itu dipublikasikan media Jerman, Speedweek, Rabu (10/11/2021) malam. Speedweek menulis seorang pegawai di Sirkuit Mandalika membuka kotak kargo Ducati dalam sebuah video dan beberapa foto.

Padahal, peti kargo tim peserta termasuk Ducati hanya boleh dibuka oleh Bea Cukai dan anggota tim, demi menghindari kecurangan dalam regulasi teknis WorldSBK.

Speedweek menyebut aksi unboxing ilegal itu membuat Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, murka. Direktur Eksekutif WorldSBK, Gregorio Lavilla, lantas meminta maaf atas kelalaian tersebut.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga menegaskan, pembukaan peti kargo sudah sesuai prosedur Bea Cukai dan menyebut bahwa pelaku rekaman video bukanlah pegawai mereka.

“Sangat disayangkan, pada saat pemeriksaan dilakukan, ada pihak yang tidak berkepentingan dan tidak mengerti proses yang berlangsung, mengambil gambar, dan memviralkan dengan isi berita yang tidak sesuai,” ujar Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA, Happy K Harianto dikutip dari Bola.com.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Bola.com

Comments
Loading...