Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

WSBK Mandalika 2021

Panitia Lokal MGPA Langsung Dipecat Usai Bongkar Kargo Tim Ducati

Bongkar kargo Ducati
Seorang anggota panitia lokal WSBK Mandalika, kedapatan bongkar kargo milik tim Ducati. Pegawai ini langsung dipecat. (instagram.com)

MURIANEWS, Jakarta– Peristiwa pembongkaran kargo milik tim Ducati oleh Pantia Lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dianggap mencoreng persiapan WSBK Mandalika 2021.

Pihak WSBK (World Superbike) Mandalika melalui Dierktur Eksekutifnya, Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Ducati. Selanjutnya, pihaknya juga menyatakan sudah memecat panitia lokal yang melakukan aksi tersebut.

“Kami minta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat,” kata Lavilla, seperti dikutip, Speedweek.com.

Seorang panitia lokal WSBK Mandalika, diketahui membuka kargo milik Tim Ducati. Speedweek bahkan mendapatkan video aksi narsis seorang anggota panita lokal ini. Sontak hal ini langsung mengundang kemarahan dari kubu Tim Ducati.

Direktur Sport Ducati, Corse Paolo Ciabatti dikabarkan sangat murka atas insiden yang diluar dugaan ini. Kejadian tersebut dianggapnya sebagai kemunduran dan hanya terjadi saat gelaran balap internasional dilangsungkan di negara-negara dunia ketiga, 40 tahun lalu.

Belum diketahui apakah panitia lokal tersebut membuka boks kargo tim pabrikan lainnya. Penyelidikan internal oleh MGPA sedang dilakukan untuk memberikan kepastian kepada tim lain.

BACA JUGA: Tiket WSBK Mandalika Segera Dijual, Ini Harganya!

Panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku promotor WSBK Indonesia 2021 di Mandalika, dipecat usai membongkar properti Ducati. Berdasarkan foto dan video yang diteima Speedweek, salah satu panitia lokal WSBK Mandalika membuka kotak kargo Ducati. Tak hanya itu, staf tersebut juga mengutak-atik motor pembalap Michael Rinaldi.

Selama ini, di setiap ajang balapan, kargo logistik para pembalap hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo untuk mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Ketentuan ini sudah berlaku di arena balap dunia.

Sebagian besar kru dan staf tim-tim WSBK sendiri belum semuanya tiba di Indonesia. Sementara beberapa perwakilan Dorna sudah tiba di lokasi, untuk melihat persiapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), sebelum WSBK Indonesia dihelat pada 19-21 November.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Speedweek

Comments
Loading...