Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Begini Kronologi Kecelakaan Maut Bus Rela vs 2 Mobil dan 1 Motor di Sumberlawang

Kondisi mobil Toyota Innova yang ringsek dalam insiden kecelakaan karambol yang melibatkan bus Rela di Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

MURIANEWS, Sragen – Kronologi kecelakaan maut menimpa Bus Rela M Boxs bernopol AD 7147 QA dengan dua mobil minibus, Innova dan Mobilio serta satu sepeda motor di Jalan Raya Solo – Purwodadi, Kamis (11/11/2021) pagi akhirnya terungkap.

Heru Waskita, salah satu saksi di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan yang saat ini menewaskan satu orang dan tiga orang kritis tersebut itu bermula ketika bus Rela berpelat nomor AD 7147 OA melaju kencang dari arah Purwodadi menuju Solo.

Sesampainya di tikungan jalan depan SDN Kacangan 1, bus melaju terlalu ke kanan yang menjadi jalur kendaraan dari lawan arah.

Baca: Kecelakaan Maut! Bus Rela vs Dua Minibus di Sumberlawang Sragen

“Saat kejadian, paling depan ada mobil Toyota Avanza. Tapi masih bisa menghindar. Namun, bus itu kemudian menabrak Honda Mobilio (bernopol AB 1404 UN). Mobil itu ringsek pada bagian kanan,” katanya.

“Bus lalu menabrak mobil Toyota Innova (bernopol K 8835 DC). Sementara posisi sepeda motor Honda Scoopy bernopol K 4119 RD kemungkinan berada di antara dua mobil itu,” tambahnya seperti dikutip Solopos.com.

Sebelumnya, Ketua PMI Sragen, dr Ismail membenarkan adanya kecelakaan beruntun dan memakan korban di Kacangan tersebut.

Baca: Tak Hanya 2 Mobil, 1 Motor Juga Jadi Korban Kecelakaan Bus Rela di Sumberlawang

Dari data sementara yang masuk ke PSC dan PMI, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan dengan korban lebih dari satu orang meninggal dunia.

“Ini tim masih kita terjunkan untuk melakukan assesment dan backup medis. Kemudian armada ambulans kita kerahkan juga untuk membantu proses evakuasi korban,” ujarnya singkat.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...