Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Viral! Aksi Emak-Emak di Demak Bukakan Jalan Ambulans Banjir Pujian Netizen

Aksi heroik emak-emak menggendong anaknya mengatur lalu lintas di jalan sayung arah demak untuk membuka jalan ambulans. [TikTok]
MURIANEWS, Demak – Jagat maya kembali dihebohkan dengan aksi emak-emak. Kali ini emak-emak tersebut berasal dari Demak yang dengan cekatan membantu membuka jalan untuk ambulans di tengah kemacetan. Padahal ia sedang menggendong anak.

Aksi heroik itu pun terekam dalam sebuah video dan diunggah di media sosial. Sontak aksi tersebut banjir pujian dari netizen.

Salah satunya pengunggahan video tersebut adalah akun TikTok @niko1501kudus. Dalam video singkat itu awalnya memperlihatkan ruas jalan yang sedang macet. Di tengah kemacetan tersebut terdapat mobil ambulans yang merangsak masuk di jalur berlawanan.

Mengetahui mobil ambulans yang terjebak macet, seorang emak-emak yang nampak menggendong anak langsung berinisiatif untuk membantu membukakan jalan.

Emak-emak yang mengenakan kaos berwarna pink dan bertopi ini pun langsung berjalan dan meminta para pengendara untuk segera menepi. Sementara itu, mobil ambulans yang berada di belakangnya nampak mengikuti arahan emak-emak tersebut.

“Seorang ibu-ibu membukakan jalan untuk ambulans, luar biasa ibu semangat ibu. Membawa anaknya membuka jalan untuk ambulans,” ujar suara seorang pria yang terekam dalam video tersebut.

Mengutip Suara.com, aksi heroik emak-emak yang membantu membukakan jalan untuk ambulans sembari menggendong anak itu terjadi di jalan pantura Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Berkat aksi heroik itu, video yang telah disukai ribuan kali ini mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka terharu melihat aksi heroik emak-emak tersebut.

“Yg begini yg kudu di viralkan semangat bu sehat2 ya bu,” ucap akun @restuswtyo**.

“Subhanallah semoga itu ibu dan anaknya selalu di berikan kesehatan, di tambahkan rezkinya. Aamiin,” kata akun @Pohan5**.

“Yaallah ibu terharu liatnya, sehat selalu ibuu,” ungkap akun @DenokSant**.

“Ibu itu hrs di kasih penghargaan , krn ibu itu sangat peduli walau pun dia membawa anknya, SHT trs ya Bu SMG byk rejeki,” sahut akun @RiniAstu**.

“Itu buat tamparan tuk petugas lalu lintas, petugas jln yang dibayar harusnya ditempatkan disetiap jln yang rawan macet,” timpal akun @pakhery**.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...