Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA SPANYOL

Demi Barcelona, Xavi Sempat Tolak Tawaran Timnas Brasil

Barcelona Liga Spanyol

Xavi Hernandez ternyata juga sempat ditawari jadi bagian Staf Tehnis di Timnas Brasil. (.facebook.com/fcbarcelona/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Pada kesempatan pertama berbicara pada awak media di Barcelona, Xavi Hernandez menyebut sempat ditawari pekerjaan di Timnas Brasil. Karena cintanya, ia memutuskan ke Barcelona.

Pengakuan ini disampaikan oleh Xavi Hernandez setelah secara resmi diumumkan sebagai pelatih Barcelona, Senin (8/11/2021) malam WIB. Dalam kesempatan itu Xavi menyatakan, dirinya telah menampik tawaran dari CBF (Ferderasi Sepakbola Brasil) sebagai staf tehnis di Tim Canarinha itu.

“Memang benar saya berbicara dengan Brasil, idenya adalah untuk membantu Tite dan membawa tim setelah Piala Dunia, tetapi ilusi saya adalah datang ke Barca,” kata Xavi Hernandez dengan tegas.

Sementara itu, Presiden Barcelona, Joan Laporta dalam kesempatan yang sama menjelaskan, Barcelona dalam hal ini sudah melakukan tugasnya untuk mengakhiri kontrak Xavi bersama Al Sadd. Namun, Laporta tidak menjelaskan bagaimana proses itu berlangsung.

Sebelumnya sempat beredar kabar, Barcelona menawarkan opsi friendly match pada Al Sadd agar mau melepas Xavi dengan bebas. Atau setidaknya mereka mau mengurangi jumlah harga pelepasan Xavi Hernandez. Apakah akhirnya Barcelona harus membayar biaya pelepasan atau tidak, hal ini tidak diungkapkan oleh Laporta.

BACA JUGA: Coutinho Siap Memberikan Kemampuan Terbaik Untuk Xavi Hernandez

“Kami berdua telah melakukan bagian kami untuk mengakhiri kontrak,” begitu jawaban singkat Joan Laporta, saat diserbu pertanyaan oleh awak Media Spanyol, dalam sesi pers conference itu.

Terpisah, mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola menyampaikan harapannya pada Xavi Hernandez untuk bisa membawa Barcelona keluar dari masalah di musim ini. Di Barcelona, Xavi juga diharapkan bisa menjadi dirinya sendiri dalam membantu Barcelona keluar dari tekanan yang saat ini dihadapi.

“Dia bukan pewaris saya atau orang lain. Dia harus menjadi dirinya sendiri. Xavi tidak harus menjadi pewaris saya atau orang lain. Itu harus dia. Pelatih adalah kita, keputusan harus dibuat olehnya. Orang-orang tidak bisa melupakan bahwa di zaman saya kami juga kehilangan gelar, sedikit, tetapi kami juga pernah kalah. Yang harus dilakukan adalah melihat ke depan,” ujarnya memberikan nasehat.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah dihubung-hubungkan dengan kedatangan Xavi Hernandez di Barcelona. Banyak yang menginginkan Xavi harus bisa menjadi pewaris kehebatan Pep Guardiola dalam menangani Barcelona.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.