Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Video Damkar Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Viral di Pati

Video Viral
Korban nampak berada di belakang mobil damkar dan ditutup menggunakan kain jarik (MURIANEWS/Tangkapan layar)

MURIANEWS, Pati- Sebuah video rekaman CCTV viral di media sosial Facebook. Video tersebut merupakan rekaman kejadian kecelakaan lalu lintas antara mobil pemadam kebakaran (damkar) dan sepeda motor.

Video tersebut diunggah oleh akun @Wijaya SongJi Tulikor di grup Facebook Wong Asli Kecamatan Tambakromo sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (7/11/2021).

Dalam unggahan itu, terdapat rekaman CCTV dan beberapa foto usai kejadian laka. Akun tersebut juga menuliskan “Cctv detik detik laka..monggo para wartawan bisa mengaudit mana yang benar & salah,” tulisnya.

Dalam video tersebut, mobil damkar nampak melaju dari arah timur menuju ke barat. Sesampainya di perempatan Desa Wangunrekso, Kecamatan Tambakromo, terdapat seorang pengendara sepeda motor dari arah selatan hendak belok menuju timur.

BACA JUGA: Tiga Truk Terlibat Kecelakaan di Pati, Satu Sopir Meninggal di Tempat

Dari rekaman cctv itu, damkar melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara pengendara sepeda motor, tidak mengamati situasi jalan pada saat hendak belok.

Kemudian terjadilah kecelakaan lalu lintas. Pengendara motor nampak ditabrak pemadam hingga terseret cukup jauh. Bahkan mobil damkar sempat menabrak sebuah pohon dan pagar warga setempat.

Pada foto pendukung lainnya, nampak motor yang dikendarai oleh korban rinsek berat. Kemudian tepat di belakang mobil damkar, terdapat jenazah korban yang sudah ditutup dengan kain jarik.

Viralnya video tersbeut, ditanggapi beragam oleh warganet bumi mina tani. Seperti akun @Dani Irawan. Dia menilai dalam peristiwa naas itu yang salah adalah pengendara motor.

“Yang salah motor soalnya pemadam diprioritaskan dijalan sebab ada tanggung jawab masyarakatnya yg sedang kena bencana jadi kalau denger suara sirine ambulan pemadam dari kejauhan minggir dulu,” tulis @Dani Irawan.

Akun lain atas nama @Yuliani Setya Ningrum juga turut berkomentar.
“Padahal di cctv secpt apapun mobil pemadam tp sopire iseh banting stir ke kanan karepe menghindari si pemotor leng nyebrang mroi anggr nyebrang rak mandek sek. Makanya mobil pemadam smpe nabrak pohon dan rusak. Nek sopir sing anggr gabrol lak lurus masa bodoh orak mungkin banting stir ke kanan untuk menghindari si pemotor karepe. Yo py meneh ancen si pemotor wes takdire semono. Sirine yo muni buanter wes. Lewat ngrep tokoku mau y dungu aq lah sirinene,” tulisnya.

Sampai diunggah, berita ini masih dalam proses konfirmasi dari pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Pati.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...